Home » , » Tim Wasev Kodam XIV Hasanuddin Beri Arahan Ke Banbinsa Di Makodim 1415 Kep.Selayar

Tim Wasev Kodam XIV Hasanuddin Beri Arahan Ke Banbinsa Di Makodim 1415 Kep.Selayar

Penulis Media Selayar on Jumat, 20 Oktober 2017 11.08.00

Tim Wasev Kodam XIV Hasanuddin, Beri Arahan Ke Banbinsa Di Makodim 1415 Kep.Selayar

MEDIA SELAYAR
. Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Sterdam XIV Hasanuddin melaksanakan Program Karya Bakti TNI Satuan Korwil di Kodim 1415 Kepulauan Selayar, hari ini Jumat. 20 Oktober 2017. Diawali dengan pengarahan kepada jajaran Babinsa lingkup Kodim 1415 Kepulauan Selayar, di Aula Makodim. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Wasev ini adalah merupakan bentuk pengawasan dan pemeriksaan Semester II TA. 2017. Program Karya Bakti TNI Satuan Korwil Kodim 1415 Kepulauan Selayar dipimpin Pabandya Bhakti Ster Dam XIV Hasanuddin Letkol Inf Edwar, didampingi, Peltu Syahrir, Bati Bhakti Ster Dam XIV Hasanuddin. 

Hadir dalam pengarahan, Kasdim 1415 Kep. Selayar,  Mayor Inf Junaid bersama Staf dan Babinsa Kodim 1415 Kepulauan Selayar. 

Pabandya Bhakti Sterdam XIV Hasanuddin, Letkol Inf Edwar menyampaikan bahwa tujuan Pengawasan dan Evaluasi kegiatan pembinaan kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial adalah untuk memastikan para Babinsa benar-benar siap melaksanakan tugas pokok sebagai Aparat Komando Kewilayahan.

Letkol. Inf. Edwar juga menyampaikan pengarahan Panglima TNI di Makassar yaitu tentang tingginya kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi kepada TNI. Dimana personil TNI bekerja karena panggilan tugas demi Negara bukan karena kepentingan ataupun dengan bayaran.

Babinsa bukan pasukan tetapi prajurit TNI yang berada di tengah-tengah masyarakat. Karena TNI itu berasal dari Rakyat dan Rohnya TNI adalah Rakyat.

Usai pemberian arahan, dilanjutkan dengan pemeriksaan kegiatan personil Babinsa disejumlah desa di daerah ini. (L)



BACA JUGASebaiknya Anda Tahu..

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA