Selayar
Home » , » Bupati Dukung Pendampingan UPSUS SIWAB Mahasiswa STPP Gowa Di Selayar

Bupati Dukung Pendampingan UPSUS SIWAB Mahasiswa STPP Gowa Di Selayar

Penulis Media Selayar on Senin, 09 Oktober 2017 09.46.00

Bupati Dukung Pendampingan UPSUS SIWAB, Mahasiswa STPP Gowa Di Selayar

MEDIA SELAYAR
. Tim Pendamping Pengawalan APBN-P UPSUS SIWAB menemui Bupati Kepulauan Selayar pada Senin, 9 Oktober 2017 pagi di rujab Bupati Kep. Selayar. Kedatangan Tim Mahasiswa STPP.Gowa ini disambut hangat oleh Bupati, Muh. Basli Ali. 

Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa, mengutarakan maksud kedatangannya ke daerah ini, dihadapan Bupati dan mendapat respon positif dari Bupati. Bahkan Bupati memberi dukungan penuh kepada Mahasiswa dalam kegiatan ini. 

Maksud kedatangan para Mahasiswa yang diutarakan adalah akan melakukan Pendampingan dan Pengawalan Upaya Khusus (UPSUS) Sapi Induk Wajib Bunting (SIWAB) APBN-P selama 2 bulan di Kepulauan Selayar dan ditempatkan di Kecamatan Bontomatene dan Kecamatan Bontomanai. Mereka bersama Penyuluh akan mendampingi Peternak dan menjadikan BPP sebagai Posko bersama.

Kedatangan kami Mahasiswa STPP Gowa dan Pemuda Tani diterima dengan baik oleh Bapak Bupati yang pagi ini baru saja melakukan olahraga, ungkap Indah Marhamasari, Salah seorang Mahasiswa yang tergabung dalam Tim tersebut

Indah Marhamasari kemudian menambahkan bahwa diskusi kami terkait Upaya Khusus (UPSUS) sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB) berlangsung hangat dan Bapak Bupati sangat mendukung Program ini, jelasnya.

Sementara itu Bupati dihadapan Mahasiswa ini juga mengutarakan beberapa masalah terkait peternakan di Selayar, dan menyebut bahwa masih sangat penting meningkatkan kesadaran masyarakat Selayar terkait pemeliharaan ternak, mereka melepas ternak sapi mereka begitu saja, hidup secara alami. Namun saat ini Pemerintah sudah mengaturnya lewat peraturan daerah. (rom)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar