Selayar
Home » , » Ratusan Siswa SMKN 1 Selayar Nobar Film G.30.S/PKI

Ratusan Siswa SMKN 1 Selayar Nobar Film G.30.S/PKI

Penulis Media Selayar on Sabtu, 30 September 2017 22.27.00


Ratusan Siswa SMKN 1 Selayar, Nobar Film G.30.S/PKI

MEDIA SELAYAR. Sedikitnya 200an orang siswa dan warga disekitar kompleks Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) 1 Benteng Selayar antusias menyaksikan pemutaran film dokumenter penghianatan G.30.S/PKI malam ini, Sabtu 30 September 2017.

Kegiatan ini diinisiasi oleh guru MGMP PKN SMKN 1 Benteng bersama OSIS sekolah tersebut. Kepala Sekolah Drs.H.Lukman.MM.Pd, sangat mengapresiasi kegiatan nobar ini dan menyampaikan Kepada guru PKN agar siswa yang menonton diberi tugas untuk menyusun inti sari film penghianatan G.30.S/PKI tersebut sebagai salah satu item kelulusan nilai mapel PKN.

Saya berharap kepada para Siswa untuk memperhatikan baik-baik Film ini karena ini adalah Sejarah Kelam bangsa Indonesia. Dan setelah nonton Film ini besok para Siswa membuat ringkasan referensi makanya diperhatikan baik-baik karena ini adalah salah satu kelulusan dari para siswa, jelas Drs.H.Lukman.MM.Pd sesaat sebelum pemutaran film dimulai.

Sementara itu, Dandim 1415 Kepulauan Selayar, Letkol. ARM. Yuwono S.Sos.MM mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Sekolah, para guru dan Staf SMKN I Benteng, karena telah berinisiatif untuk memutar Film Penghianatan G.30.S/PKI dan telah memberikan pengetahuan terhadap siswa-siswanya.

Selanjutnya menjelaskan bahwa dasar pemutaran film ini tidak bernuansa politik atau golongan apapun. Karena hal ini murni bahwa Indonesia punya sejarah kelam yaitu penghianatan G.30 S/PKI. Faham komunis adalah bahaya laten yang harus terus diwaspadai karena bisa saja tumbuh dan berkembang sampai kapan pun itu.dengan gaya baru.

Hadir dalam pembukaan Nobar ini, Dandim 1415 Kep. Selayar, Letkol Arm Yuwono S.Sos.MM, Kepala Sekolah SMKN 1, Drs.H.Lukman.MM.Pd, Wakasek Humas SMKN I Benteng, Noer Kamal.S.Kom, Para Guru dan Staf TU SMKN I Benteng, Ketua MGMP Salman Tamin, Ketua Pembina OSIS Alim Bachry. (L)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar