Selayar
Home » , , » Ramah Tamah Dengan Kades, Ini Pesan Ketum Dekopin

Ramah Tamah Dengan Kades, Ini Pesan Ketum Dekopin

Penulis Media Selayar on Jumat, 15 September 2017 18.10.00

Ramah Tamah Dengan Kades, Ini Pesan Ketum, Dekopin

MEDIA SELAYAR. Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), H.A.M Nurdin Halid (NH), hari ini Sabtu 15 September 2017 bertatap muka dengan Kepala Desa se- Kabupaten Kepulauan Selayar. Ramah tamah Ketua Umum Dekopin dan para kepala Desa ini berlangsung dipendopo Rujab Bupati Kepulauan Selayar.

Ramah Tamah dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali serta sejumlah pejabat daerah. Turut hadir para BPD dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar serta sejumlah elite Partai Golkar.

Ramah Tamah, Dengan Kades, Ini Pesan, Ketum Dekopin

NH dihadapan para Kepala Desa menjelaskan bagaimana perkembangan Koperasi di Indonesia. Ia juga menjelaskan bagaimana Koperasi dikelola agar mampu mendongkrak ekonomi pembangunan di desa. Dimana koperasi menganut asas gotong royong yang targetnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai Ketua Umum Dekopin, NH menjelaskan bahwa membangun ekonomi kerakyatan melalui Koperasi harus memiliki strategi. Misalnya dalam strategi memperkuat investasi ke daerah. Dengan mengedepankan produktivitas yang menganut konsep ekonomi rakyat. Semua dari dan untuk rakyat, tegas NH.

NH juga menyatakan dihadapan para Kepala Desa, bahwa peningkatan pembangunan didesa akan kita wujudkan dengan mulai memperhatikan pembangunan infrastruktur yang dinilai paling penting dalam menunjang peningkatan produksi didesa tersebut.

NH juga menitipkan pesan pada saudara tokoh masyarakat bahwa dirinya kembali ke Sulawesi Selatan adalah ikhtiar politik yang menjadi jawaban atas keresahan dan dorongan tokoh-tokoh politik, agama, akademisi dan budaya di Sulsel.

Dalam ramah tamah ini, NH menegaskan bahwa dirinya siap maju menjadi Gubernur Sulsel dalam Pilkada Sulsel 2018. Gerakan membangun kampung telah terdengar sampai ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Dimana NH siap berjuang mewujudkan visi Gerbang Kampung dengan memastikan kemenangan di Pilgub Sulsel 2018. (Lo2)


BACA JUGANH Hadiri Pelantikan Pengurus HWK Kab.Kep. Selayar

1 komentar:

  1. NH tidak hanya memberikan mimpi tapi NH dg pengalaman sbgai wakil ketua koperasi Asia Pasifik saat ini, maka NH tau caranya mewujudkan ekonomi kerakyatan di sul sel khususnya di kep. Selayar....

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar