Iklan

Ramah Tamah Dengan Kades, Ini Pesan Ketum Dekopin

Media Selayar
Jumat, 15 September 2017 | 18:10 WIB Last Updated 2022-02-06T14:09:06Z
Ramah Tamah Dengan Kades, Ini Pesan Ketum, Dekopin

MEDIA SELAYAR. Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), H.A.M Nurdin Halid (NH), hari ini Sabtu 15 September 2017 bertatap muka dengan Kepala Desa se- Kabupaten Kepulauan Selayar. Ramah tamah Ketua Umum Dekopin dan para kepala Desa ini berlangsung dipendopo Rujab Bupati Kepulauan Selayar.


Ramah Tamah dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali serta sejumlah pejabat daerah. Turut hadir para BPD dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar serta sejumlah elite Partai Golkar.


Ramah Tamah, Dengan Kades, Ini Pesan, Ketum Dekopin


NH dihadapan para Kepala Desa menjelaskan bagaimana perkembangan Koperasi di Indonesia. Ia juga menjelaskan bagaimana Koperasi dikelola agar mampu mendongkrak ekonomi pembangunan di desa. Dimana koperasi menganut asas gotong royong yang targetnya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Sebagai Ketua Umum Dekopin, NH menjelaskan bahwa membangun ekonomi kerakyatan melalui Koperasi harus memiliki strategi. Misalnya dalam strategi memperkuat investasi ke daerah. Dengan mengedepankan produktivitas yang menganut konsep ekonomi rakyat. Semua dari dan untuk rakyat, tegas NH.


NH juga menyatakan dihadapan para Kepala Desa, bahwa peningkatan pembangunan didesa akan kita wujudkan dengan mulai memperhatikan pembangunan infrastruktur yang dinilai paling penting dalam menunjang peningkatan produksi didesa tersebut.


NH juga menitipkan pesan pada saudara tokoh masyarakat bahwa dirinya kembali ke Sulawesi Selatan adalah ikhtiar politik yang menjadi jawaban atas keresahan dan dorongan tokoh-tokoh politik, agama, akademisi dan budaya di Sulsel.


Dalam ramah tamah ini, NH menegaskan bahwa dirinya siap maju menjadi Gubernur Sulsel dalam Pilkada Sulsel 2018. Gerakan membangun kampung telah terdengar sampai ke Kabupaten Kepulauan Selayar. Dimana NH siap berjuang mewujudkan visi Gerbang Kampung dengan memastikan kemenangan di Pilgub Sulsel 2018. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ramah Tamah Dengan Kades, Ini Pesan Ketum Dekopin

Trending Now

Iklan