Iklan

Bupati Kep. Selayar Canangkan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu 2017

Media Selayar
Kamis, 07 September 2017 | 13:38 WIB Last Updated 2022-04-16T12:25:30Z
Bupati Kep. Selayar Canangkan, Bakti TNI Kesehatan Terpadu 2017


MEDIA SELAYAR. Pencanangan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu TA 2017 Kabupaten Kepulauan Selayar dilaksanakan hari ini Kamis 7 September 2017 dihalaman Makodim 1415 Kepulauan Selayar.

Pencanangan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan Terpadu2017 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali, didampingi oleh Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM Yuwono, S. Sos., M.M., dan Kepala Dinas P3AP2KB Andi Abdurrahman, SE., M.Si. 

Pencanangan diawali dengan laporan Kadis P3AP2KB, Andi Abdurrahman, SE., M.Si. Yang pada intinya melaporkan bahwa pelaksanaan Kegiatan Pencanangan KB Kesehatan Terpadu ini mengusung tema Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Yang Di Laksanakan Oleh TNI Pemerintah Dan BKKBN Guna Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat DiDaerah Wilayah Kodim 1415 Kep. Selayar. 

Andi Abdurrahman juga menyampaikan bahwa kegiatan pencanangan KB yang dilaksanakan di daerah ini, baru kali ini dilaksanakan secara besar-besaran. Sehingga diharapkan akan berdampak postif dalam pelaksanaannya kedepan.

Ditempat yang sama Dandim 1415, Letkol ARM. Yuwono S.Sos. MM dalam paparannya menyampaikan bahwa wujud kerjasama KB Kesehatan merupakan program lintas sektoral yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membantu terwujudnya tujuan pembangunan nasional dibidang kependudukan. 

TNI ikut serta dalam program KB harus disertai dengan pemberian kemampuan pada jajaran TNI dilapangan khusunya Para Danramil dan Para Babinsa yang sebelumnya ikut bertanda tangan dalam komitmen bersama Kampung KB, dengan harapan, TNI sebagai ujung tombak dapat membantu mensukseskan program KB. Dimana khusus untuk anggota TNI di Selayar, harus siap membantu masyarakat akseptor KB dan anggota TNI siap menjadi akseptor KB. 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sangat peduli terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) terlebih sejalan dengan visi misi Kabupaten Kepulauan Selayar yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021. 

Program KKBPK bukan hanya dalam rangka upaya pengendalian laju penduduk, tetapi yang terpenting adalah sebagai persiapan menghadapi bonus demografi yang diperkirakan akan dialami pada Tahun 2020-2030.

Muh. Basli Ali sebagai Bupati memberikan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, mengingat TNI Manunggal KB Kesehatan memiliki peran strategis dimana anggota TNI diharapkan menjadi pelopor, motivator, dan dinamisator dalam melaksanakan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Unsur Forkopinda, Ketua TP.PKK, Ketua Persit kartika Candra Kirana Kodim 1415, para Kepala OPD, Jajaran TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar serta para Kepala Desa. (Lo2/KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Kep. Selayar Canangkan Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu 2017

Trending Now

Iklan