Selayar
Home » , » Bupati Buka Pra Porda XVI Pencak Silat Di Kab.Kep. Selayar

Bupati Buka Pra Porda XVI Pencak Silat Di Kab.Kep. Selayar

Penulis Media Selayar on Jumat, 22 September 2017 16.26.00

porda , sulsel

MEDIA SELAYAR. Pertandingan Pra Porda XVI Pencak Silat Sulsel 2017 resmi dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali. Upacara pembukaan dihadiri oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi-Selatan, Dr.H. Syamsu Rizal MI, S.Sos, M.Si. Upacara pembukaan berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Jumat 22 September 2017.

Pembukaan dimulai dengan devile kontingen dari seluruh peserta. Yang diawali oleh pasukan devile dari mantan pengibar Bendera Kabupaten Kepulauan Selayar. Dimana dalam devile, masing masing kontingen membawa panji dan bendera daerahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pertandingan Pra Porda XVI Sulsel 2017 dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Diikuti oleh 21 kontingen IPSI Kabupaten Kota se-Sulsel. Pertandingan akan dipusatkan di Gedung Juang 45.

Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin SH.MH yang juga sebagai Ketua Pengda IPSI Kabupaten Kepulauan Selayar juga hadir berama Forkopinda, Sekretaris Daerah, dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kep. Selayar.

Turut hadir Ketua KONI Selayar, Pengurus IPSI Sulsel, Komite Wasit Pencak Silat Pra Porda XVI Sulsel, Pengurus ORARI Lokal Selayar dan seluruh kontingen peserta.

BERITA TERKAIT Sekda Jemput Ketua IPSI Sulsel Dibandara H.Aroepala

Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali dalam mengawali sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih pada Pengurus IPSI atas terlaksananya kegiatan ini di Kabupaten Kepualauan Selayar.

Bupati menyebut bahwa pencak silat adalah olah raga beladiri yang merupakan akar olah raga sejak zaman dahulu. Sehingga sangat penting melakukan pembinaan terhadap olah raga ini. Agar nantinya bisa melahirkan atlit yang bisa membanggakan hingga ke tingkat Internasional.

Kepada para peserta Bupati berpesan agar bertanding dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas. Dan kepada para wasit agar bisa memimpin pertandingan dengan adil dan tegas. Menutup sambutannya, Bupati Kep. Selayar mengucapkan salam olah raga. (Lo2/Adr)

BACA JUGA : Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Kapolres Kepulauan Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar