Selayar
Home » , , » Pimpin TNI AD Di Pulau Selayar, Yuwono Dipercaya Jadi Motivator Siswa Sus Dandim 2017

Pimpin TNI AD Di Pulau Selayar, Yuwono Dipercaya Jadi Motivator Siswa Sus Dandim 2017

Penulis Media Selayar on Rabu, 23 Agustus 2017 10.56.00

Pimpin TNI AD Di Pulau Selayar, Yuwono, Dipercaya Jadi, Motivator Siswa Sus Dandim 2017

MEDIA SELAYAR. Salah satu kabar yang patut menjadi kebanggaan bagi masyarakat Selayar adalah munculnya nama Kabupaten Kepulauan Selayar dipentas nasional melalui nama Komandan Kodim (Dandim) 1415 Kepulauan Selayar, Letkol ARM. Yuwono S.Sos, MM.

Atas permintaan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), Letkol ARM. Yuwono S.Sos, MM diminta untuk memberikan materi pembekalan berkaitan dengan Pembinaan Teritorial yang dilakukan oleh aparat komando kewilayahan (Apkowil), khususnya Dandim 1415 sekaligus sebagai Motifator bagi Calon Dandim yang sedang menempuh pendidikan.

Pimpin TNI AD Di Pulau Selayar, Yuwono, Dipercaya, Jadi Motivator, Siswa Sus Dandim 2017

Letkol Arm Yuwono, S. Sos., M. M Dandim 1415 Kep.Selayar memberikan pembekalan kepada 129 orang Siswa Kursus Komandan Kodim (Sus Dandim) TA. 2017, bertempat di Pusdikter Pusterad Jl. Gadobangkong No 146 Padalarang Kab.Bandung Barat. Sus Dandim merupakan sekolah Pamen berpangkat Letkol yang telah lulus dalam uji kompetensi Calon Dandim TA 2017

Kepercayaan ini muncul setelah Letkol ARM Yuwono, yang belum genap setahun menjabat sebagai Dandim 1415 Kepulauan Selayar, dinilai mampu melakukan inovasi dan gerak sosialisasi tugas serta fungsi TNI dan dinilai mampu membawa TNI di Kabupaten Kepulauan Selayar lebih dekat kepada masyarakat dan menjalin kemitraan yang baik dengan Pemerintah Daerah. 

Dibuktikan dengan dihibahkannya 6 lokasi berupa Tanah dan Bangunan kepada Kodim 1415 Kep.Selayar untuk didirikan sebagai Pos Ramil yang tersebar di 7 Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar. Disamping itu Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar mengalokasikan anggaran, yang diambil dari Dana Trantib di Desa kepada Babinsa dan juga Babinkamtibmas. 

Dandim 1415 Kep.Selayar, Letkol ARM. Yuwono S.Sos, MM kepada media saat dimintai komentar lanjutan, disela-sela persiapan HUT TNI 2017,  menjawab singkat bahwa kepercayaan tersebut muncul tentu dari apa yang juga menjadi bagian dari dukungan masyarakat Selayar kepada TNI demikian juga sebaliknya. 

Dan mengenai dirinya mendapat kepercayaan menjadi pemateri dihadapan 129 Siswa Sus Dandim, Letkol Yuwono menjawab ringan, bahwa kita wajib berbagi pengalaman dalam mengaplikasikan Binter efektif sehingga mendapat Respon Positif dari Pemda maupun masyarakat Kab. Kepulauan Selayar. 

Kecintaan Masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar pada TNI khususnya Kodim 1415 memang telah saya rasakan sejak pertama kali bertugas di daerah kepulauan Selayar ini, kuncinya. (Lo2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar