Home » , » Pak Bupati Selayar Ikut Panen Padi Di Bontosikuyu

Pak Bupati Selayar Ikut Panen Padi Di Bontosikuyu

Penulis Media Selayar on Selasa, 15 Agustus 2017 11.26.00

Pak Bupati Selayar, Ikut Panen Padi Di Bontosikuyu

MEDIA SELAYAR
. Untuk yang kedua kalinya dalam tahun 2017 ini, sawah di Desa Layolo, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, kembali bisa di panen. Panen padi di desa ini, dihadiri oleh Bupati Kepulauan Selayar, Forkopinda bersama pejabat daerah lainnya. Bukan apanya, sawah dilokasi ini merupakan sawah percontohan didaerah ini.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali bersama unsur dari Kodim 1415 Kepulauan Selayar melaksanakan panen raya padi di Dusun Buttu Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu, Senin 14 Agustus 2017 kemarin. Selain dari Kodim 1415, Bupati didampingi oleh unsur dari Kejaksaan Negeri Selayar, Polres, Pengadilan Negeri, dari DPRD, dan dari Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Ir. Ismail.

Lahan persawahan dengan luas sedikitnya 2 hektar ini merupakan lahan percobaan sekaligus percontohan bagi masyarakat petani di wilayah Kecamatan Bontosikuyu. Dimana sebelumnya, daerah ini hanya dikenal sebagai lahan perkebunan palawija.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengatakan bahwa di Kecamatan Bontosikuyu banyak sekali lahan-lahan produktif yang sangat menunjang peningkatan produksi pertanian. Menurutnya potensi sumber daya alam di Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya lahan pertanian masih cukup tersedia, termasuk lahan-lahan tidur yang dapat kita alih fungsikan menjadi lahan yang produktif.

Kita berharap semua potensi lahan persawahan yang ada di daratan Pulau Selayar dapat kita kembangkan. Meskipun luas lahan yang masih terbatas tapi masyarakat cukup merespon untuk pengembangan sawah di daratan Pulau Selayar ini, apalagi sawah percontohan dari pemerintah daerah terbukti berhasil.

Dari data Dinas Pertanian, capaian produksi gabah skala kabupaten ditargetkan mencapai 58 ribu ton, dengan luasan lahan sekitar 3.800 hektar. Dikemukakan sampai Tahun 2017 capaian produksi gabah baru mencapai 28 ribu ton. (KT2)

BACA JUGADPRD Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda LPJ APBD TA 2016

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA