.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » Kembangkan Pariwisata Melalui Usaha Produktif Dan Kreatif

Kembangkan Pariwisata Melalui Usaha Produktif Dan Kreatif

Penulis Media Selayar TV on Senin, 07 Agustus 2017 14.49.00

Kembangkan Pariwisata Selayar, Melalui, Usaha ,Produktif Dan Kreatif

MEDIA SELAYAR. Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kab. Kep. Selayar, melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang topik Strategi Pengembangan Ekonomi Berbasis Usaha Produktif Kreatif. Kegiatan forum tukar pendapat tersebut berlangsung siang tadi, Senin 7 Agustus 2017, di Rayhan Hall And Restauran Jl. Ahmad Yani Benteng.

Hadir dan membuka pelaksanaan forum diskusi, Kepala Dinas Pariwisata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Ince Rahim SH. MH. Selain itu, forum ini juga menghadirkan nara sumber, Sekretaris Badan Promosi Pariwsiata Selayar, Ir. Ma'ruf  Tato, serta nara sumber lainnya dari kalangan akademisi dari Makassar.

Dalam arahan singkat sebelum membuka forum, Ince Rahim SH. MH, menyampaikan apresiasi pada Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, yang dinilainya jeli dalam mensukseskan sebuah program dibidangnya melalui sebuah diskusi pengumpulan ide, sebelum pelaksanaannya.

FGD ini bertujuan untuk menggali berbagai informasi yang berkaitan dengan UMKM berbasis ekonomi kreatif di Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam rangka merumuskan solusi untuk pengembangannya. UMKM kreatif dianggap mampu mengembangkan Sumber Daya Manusia dengan berbekal pada ilmu pengetahuan, kreatifitas, inovasi serta mampu mengembangkan lapangan pekerjaan.

Khususnya dibidang pariwisata, maka sangat perlu adanya inventarisasi produksi dari masing-masing UMKM. Misalnya produksi hasil kerajinan yang sifatnya berkaitan dengan budaya daerah. Serta kuliner-kuliner khas Selayar yang nantinya dapat dijadikan sebagai salah satu penarik bagi wisatawan.

" Membangun Pariwisata Itu Sangat Perlu Melibatkan Banyak Pihak Dan Aspek, Jadi Hal Pengembangan Seperti Ini Sangat Penting Untuk Di Seriusi Dan Manfaat Dari Pariwisata Sangat Penting, Makanya Kita Harus Membuat Masyarakat Mengerti,  Ujar Ince Rahim. 

Sektor pariwisata sangat menjanjikan untuk pertumbuhan dan perkembangan ekonomi karena dampaknya dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Pemerintah mulai melirik industri kreatif sebagai alternatif roda penggerak dunia Pariwisata, meliputi 14 subsektor, yaitu periklanan, arsitektur, pasar barang seni, kerajinan, desain, busana, video, film, dan fotografi, permainan interaktif, musik, seni pertunjukan, penerbitan dan percetakan, layanan komputer dan peranti lunak, televisi dan radio, serta riset dan pengembangannya. (Lo2)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR