Home » , » DKP Selayar Gelar DGT Terkait Manfaat Ekosistem Terumbu Karang

DKP Selayar Gelar DGT Terkait Manfaat Ekosistem Terumbu Karang

Penulis Media Selayar on Senin, 14 Agustus 2017 16.44.00

DKP Selayar, Gelar DGT Terkait Manfaat Ekosistem, Terumbu Karang

MEDIA SELAYAR. Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kepulauan Selayar, hari ini, Senin 14 Agustus 2017, melaksanakan Diskusi Grup Terarah terkait penilaian stakeholder terhadap jasa dan manfaat ekosistem terumbu karang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Kelautan Dan Perikanan, Ir. Makkawaru, Kepala TN. Takabonerate, Ir Jusman dan sejumlah perwakilan desa nelayan. Termasuk sejumlah perwakilan NGO pemerhati Kelautan dan perikanan serta pengusaha perikanan dan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan, Ir. Makkawaru dalam arahan dan sambutan saat membuka acara menyampaikan bahwa ekosistem terumbu karang memiliki peran yang sangat penting dalam penyediaan jasa dan manfaat bagi masyarakat. Sehingga betapa penting artinya menjaga ekosistem terumbu karang.

Disatu sisi pertumbuhan masyarakat semakin pesat, sehingga kebutuhan masyarakat semakin bertambah. Termasuk pemanfaatan ekosistem terumbu karang juga semakin meningkat dan terkesan tidak mampu memberi kesejahteraan lagi kepada masyarakat pemanfaat. Sehingga dipandang perlu untuk meningkatkan kembali jasa dan manfaat terumbu karang tersebut agar dapat dinikmati secara lestari.

Usai dibuka secara resmi oleh Kadis Kelautan Dan Perikanan, diskusi dilanjutkan dengan pemaparan para pemateri, diantaranya Ir. Jusman, kepala Balai Taman Nasional Takabonerate dan Abdi Tunggal Priyanto, S.SI, MT, M.Sc serta Zul Janwar S.Kel. M.Si dan Panitia.

Setelah paparan para panitia, Diskusi dilanjutkan dengan simulasi dan pengambilan kesimpulan untuk sebuah rekomendasi hasil diskusi. (B)


BACA JUGA : 
TP. PKK Dan Dharma Wanita Kab.Kep. Selayar Anjangsana Dan Serahkan Bantuan

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA