Home » , , , , » Pemkab Kep. Selayar Gelar Pertemuan Dengan Tim Kemenko Kemaritiman RI

Pemkab Kep. Selayar Gelar Pertemuan Dengan Tim Kemenko Kemaritiman RI

Penulis Media Selayar on Selasa, 23 Mei 2017 14.51.00

Pemkab Kep. Selayar, Gelar Pertemuan, Dengan Tim, Kemenko Kemaritiman RI

MEDIA SELAYAR
. Jajaran pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan pertemuan dengan Deputi Sumber Daya Alam dan Jasa Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman RI, yang dipimpin oleh Asisten Deputi Jasa Kemaritiman, Menko Kemaritiman RI, Okto Irianto, Kementerian Perikanan Kelautan RI dan Deputi dari Kementerian Pariwisata RI. 

Pertemuan berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, hari ini Selasa 23 Mei 2017. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H.Marjani Sultan M.Si hadir dan bertindak sebagai pengarah pertemuan, yang dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda serta jajaran Pimpinan OPD Lingkup Pemkab, Para Camat dan Kepala TN. Takabonerate. 

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar memaparkan sejumlah hal terkait keunggulan obyek Pariwisata di Selayar, paparan data sektor Perikanan Kelautan. Termasuk sejumlah hal mengenai pentinganya peningkatan pelabuhan perikanan Bonehalang yang sebelumnya telah disurvey langsung oleh Tim Dari Kementerian tersebut. 

Dr. Ir. H.Marjani Sultan M.Si saat membuka pertemuan menyampaikan bahwa kehadiran Asdep Kementerian Kemaritiman RI dan Kementerian KKP serta Kementerian Pariwisata ke Selayar adalah respon pemerintah pusat pada surat Bupati Kepulauan Selayar ke Presiden RI sebelumnya, yang selanjutnya diteruskan ke Kemenko Kemaritiman RI melalui surat oleh Sekretaris Kabinet. 

Isi dari surat Bupati tersebut pada intinya meminta kepada Bapak Presiden RI untuk mewujudkan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, kemudian meminta agar pelabuhan pendaratan ikan Bonehalang ditingkatkan menjadi pelabuhan perikanan nusantara serta permintaan Bupati untuk pelaksanaan Sail Takabonerate 2019. 

Sementara itu, Asdep Kementerian Kemaritiman RI, Okto Irianto menyampaikan singkat bahwa kedatangan ke Selayar adalah menindak lanjuti pertemuan Bupati Kepulauan Selayar dengan Deputi Kementerian Kemaritiman RI sebelumnya di Jakarta. 

Okto Irianto menyebut bahwa Tim Kementerian yang hadir di Selayar bersamanya, telah meninjau dan survey langsung ke beberapa obyek yang diusulkan oleh Pemkab Kep. Selayar. Dan menyatakan bahwa semua telah tercatat untuk ditindak lanjuti. (Lo2)




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar