.

Home » , , , , » Kades Mare-Mare Wakili Selayar Ikut Bimtek Pembangunan Perdesaan

Kades Mare-Mare Wakili Selayar Ikut Bimtek Pembangunan Perdesaan

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 04 Mei 2017 19.19.00

Kades Mare-Mare, Wakili, Selayar ,Ikut Bimtek Pembangunan Perdesaan

MEDIA SELAYAR. Kepala Desa Mare-Mare, Kecamatan Bontomanai Kabupaten kepulauan Selayar, Arman, hari ini Kamis (4/5) mengikuti Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Perdesaan Angkatan 1 dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Provinsi Sulawesi-Selatan di Makassar.

Bimtek ini dilaksanakan dengan tujuan Percepatan Pembangunan Perdesaan dan memberi pemahaman terhadap Kepala Desa dalam pengelolaan penganggaran dan perencanaan pembangunan di desa, ujar Arman, Kades Mare mare saat dikonfirmasi disela-sela pelaksanaan Bimtek.

Lebih lanjut Arman menjelaskan bahwa sejumlah hal sangat perlu diperhatikan oleh perangkat di desa dalam mengelola administrasi dan keuangan. Yakni tata pengeelolan pemerintahan perlu di perhatikan dengan serius. Pembuatan pertanggung jawaban dari penggunaan anggaran yang dibuat dan disusun dengan tidak keluar dan meninggalkan aturan yang berlaku. Selanjutnya melakukan penguatan kapasitas pengelola atau perangkat di pemerintahan desa.

Karenanya tata kelola desa harus dapat diperbaiki dengan mengikuti latihan teknis pengelolaan keuangan, bimtek dan pelatihan pelatihan terkait,  kunci Arman. (lo2)

BACA JUGASekda Selayar : Jokowi Ingin Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR