Home » , , , » Sekda Selayar : Jokowi Ingin Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia

Sekda Selayar : Jokowi Ingin Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia

Penulis Media Selayar TV on Kamis, 04 Mei 2017 18.33.00

Sekda, Selayar,  Jokowi ,Ingin, Indonesia, Jadi ,Poros Maritim Dunia

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si, hari ini Kamis (4/5) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kemaritiman 2017 yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo. Rakornas ini berlangsung di TMII Jakarta yang di helat oleh Kementerian Kemaritiman RI, dengan thema Poros Maritim Dunia.

Rakornas Kemaritiman ini dihadiri oleh sejumlah Menteri, Pimpinan lembaga tertinggi negara, duta besar negara sahabat, para Gubernur, Walikota, Bupati, Sekda, Rektor PT dan Asosiasi serta Lsm.

Seusai dibuka oleh Presiden, jalannya Rakornas ini, dipimpin langsung oleh Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Selanjutnya paparan sejumlah Menteri diantaranya Menteri Pariwisata dan Menteri PPN/Bappenas.

Siaran pers Humas Pemkab Kepulauan Selayar merelease bahwa Dr. Ir. Marjani Sultan M.Si, menghadiri Rakornas Kemaritiman di Jakarta mewakili Bupati Kepulauan Selayar. Dan menuliskan bahwa dalam Presiden RI berkeinginan menjadikan Indonesia sebagai poros Maritim dunia.

Kementerian Kemaritiman RI kemudian menerjemahkan keinginan tersebut dengan menggelar Rakornas Kemaritiman yang membahas berbagai program kemaritiman dengan maksud untuk mengimplementasikan Perpres Nomer 16/2017.

Menyikapi hal tersebut Sekda Kepulauan Selayar, menegaskan bahwa pada sektor kelautan dan perikanan masyarakat kita di Kabupaten Kepulauan Selayar harus fokus pada budidaya ikan di laut dan pengendalian penangkapan ikan. (KT2) 

Editor : Lolo Muda

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR