Home » , , , » Sanitasi RSUD Selayar Jorok

Sanitasi RSUD Selayar Jorok

Penulis Media Selayar TV on Sabtu, 22 April 2017 08.43.00

ARSIP MEDIA SELAYAR 2010 -- Sejumlah pasien dan keluarga pasien di RSUD Selayar mengeluh. Penyebabnya, sanitasi atau saluran pembuangan di rumah sakit tersebut banyak yang buntu. Akibatnya, warga kesulitan untuk buang air besar atau sekadar buang air kecil. Lebih parah lagi, kondisi itu menyebabkan adanya bau tak sedap yang menyebabkan pasien kurang nyaman.

Ketua Forum Peduli Selayar, Arsil Ihsan, menyebutkan, sanitasi di rumah sakit tersebut sangat memprihatinkan karena terjadinya penyumbatan. Arsil mengimbau agar pihak rumah sakit segera melakukan penanganan untuk menangani masalah itu.

"Sudah banyak sekali keluhan pasien dan keluarga pasien yang kami terima. Makanya, tadi kita melaporkan langsung kepada direktur rumah sakit mengenai kondisi itu. Karena kalau itu tidak segera ditangani, maka pasien dan keluarganya akan tersiksa," ujar Arsil, Selasa, 8 April.2010

Dia mengungkap, di rumah sakit milik pemerintah itu terdapat 30 saluran sanitasi yang buntu. "Beberapa tahun terakhir, anggaran yang dialokasikan ke rumah sakit ini mengalami peningkatan," sindir Arsil.

Selain itum sarana dan prasarana lainnya di rumah sakit itu diimbau segera dibenahi. Sebab beberapa sarana dan prasarana rumah sakit ada yang tidak dapat berfungsi maksimal. Kondisi itu berimbas pada tingkat pelayanan kepada pasien yang tidak bisa maksimal.

Ketua Komite Medik RSUD Selayar, Amar Ma'ruf, mengakui adanya sanitasi di rumah sakit tersebut yang buntu. Namun dia berdalih kalau saluran pembuangan kotoran manusia itu sudah diperbaiki.

Menyangkut pelayanan yang selama ini juga dikeluhkan, Amar mengaku bahwa pihak rumah sakit telah melakukan pelayanan yang maksimal.

"Jadi kalau mengenai pelayanan, itu sifatnya relatif. Kita sudah bekerja maksimal. Kita sementara melakukan pembenahan yang juga didasarkan masukan dari masyarakat," papar Amar.

KEMBALI KE HALAMAN PERTAMA....

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR