Senin, 10 April 2017

Pemkab Kep. Selayar, Luncurkan ,Program, Gratis ,Tahun 2017

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr.H.Zainuddin SH.MH serahkan langsung bantuan kepada masing-masing perwakilan masyarakat sebagai tanda dimulainya realisasi pelaksanaan Program Gratis Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar TA 2017. Pelaksanaan penyerahannya dilaksanakanan dilapangan upacara Kantor Bupati, hari ini Senin (10/4)

Program ini dikenal sebagai Program andalan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali - Zainuddin. (BAZ), sebagai wujud perhatian kepada masayarakat Selayar atas janji mereka, saat Pilkada lalu. 

Hal ini tidaklah mudah merealisasikannya, mengingat sebelumnya, kedua Nakhoda Selayar ini harus pulang balik, Jakarta -Makassar - Selayar guna melakukan koordinasi ke Pemprov dan Kementerian terkait, agar dalam pelaksanaannya tidak tumpang tindih dan melanggar aturan yang berlaku. Mengingat ini murni untuk masyarakat Selayar. 

Program gratis yang diluncurkan langsung diterima oleh masyarakat, diantaranya dari bidang Pendidikan, Perikanan dan Kelautan, Sosial serta bidang pertanian tanaman pangan. Selain itu program gratis lainnya adalah pemberian bantuan modal kepada masyarakat berupa peralatan kerja, seperti perbengkelan, pertukangan dan bantuan peralatan mesin jahit bagi masyarakat yang memang bekerja sebagai penjahit. 

Dalam pelaksanaan penyerahan tersebut, Wakil Bupati didampingi langsung oleh masing-masing kepala OPD yang menjadi penanggungjawab dibidangnya masing-masing. Diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kelautan Dan Perikanan serta Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan. 

Khusus program gratis bidang Sosial, Pemkab Kepulauan Selayar mengarahkan kepada orang tua jompo dan yatim piatu dan penyandang cacat. Sementara pada bidang perikanan diserahkan berupa alat tangkap nelayan, bidang pertanian dan ketahanan pangan diarahkan kepada petani dengan penyerahan bibit dan ternak. 

Untuk bidang pendidikan dikhususkan pada untuk kelengkapan anak sekolah dari sekolah tingkat dasar hingga tingkatan selanjutnya. Sementara dari bidang perizinan diserahkan berupa bantuan modal usaha namun dalam bentuk alat bantu usahanya. 

Wakil Bupati, Dr.H.Zainuddin SH.MH pada saat penyerahan kepada masyarakat penerima, berpesan agar memanfaatkan program gratis Pemkab Kepulauan Selayar secara maksimal, setidaknya hal ini tentu akan berkesinambungan, namun tentu akan dilakukan verifikasi sebelum program gratis selanjutnya digulirkan. 

Ada beberapa kegiatan masyarakat yang kemudian menjadi perhatian serius Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, untuk dimasukkan dalam program andalan ini, namun tentunya tetap pada koridor peraturan yang berlaku. tegas H.Zainuddin. (Kt2)  

BACA LAINNYA Sekda Selayar Buka Diklatpim IV Angk.XIV Tahun 2017

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.