Home » , , , , , » Terbukti Cocok..! Sawah Di Bontosikuyu Panen Perdana

Terbukti Cocok..! Sawah Di Bontosikuyu Panen Perdana

Penulis Media Selayar on Sabtu, 04 Februari 2017 13.45.00

Terbukti Cocok..! ,Sawah Di Bontosikuyu, Panen Perdana
MEDIA SELAYAR. Panen perdana padi di lahan persawahan warga Buttu, Desa Layolo, Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Sabtu (4/2) dihadiri dan disaksikan oleh Bupati, Kapolres dan Dandim 1415 Selayar. Panen padi di sawah yang merupakan pembukaan lahan percobaan di wilayah Bontosikuyu ini disaksikan oleh warga.

Kepala Dinas Pertanian Pemkab.Kep. Selayar, Ir.Ismail kepada Media Selayar menjelaskan bahwa panen ini membuktikan kalau wilayah kecamatan Bontosikuyu sangat cocok untuk sawah. Dan ini merupakan terobosan pak Bupati, karena lahan persawahan di Buttu ini adalah lahan yang dibuka dan ditanami sendiri oleh beliau pada bulan Oktober tahun 2016 lalu, jelas Ir. Ismail.

Ini bukan lahan persawahan yang dibiayai oleh Pemerintah, akan tetapi ini adalah terobosan Muh. Basli Ali, Bupati Kep. Selayar, memperlihatkan kepada warga di wilayah Kecamatan Bontosikuyu bahwa sawah juga sangat cocok diwilayah ini. Insya Allah untuk tahap perencanaan tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar akan segera memperhatikan warga petani di wilayah ini, khususnya yang mau membuka lahan persawahan. Ini juga kan bagian dari program unggulan Bupati, ujar Ir. Ismail.

BACA TERKAIT : Bupati Tabur Perdana Benih Padi Di Sawah Percontohan Buttu Bontosikuyu

Sementara itu, Camat Bontosikuyu, Muhammad Basri saat menyaksikan dan mengikuti panen perdana di lahan sawah Buttu, Desa Layolo yang masuk diwilayahnya, mengaku sangat bersyukur karena terobosan pembukaan sawah baru menjadi terbukti bahwa sawah juga cocok bagi warga petani di kecamatan Bontosikuyu.

Muhammad Basri berharap, agar pembuktian hari ini dihadapan petani di wilayah Kecamatan Bontosikuyu dapat menjadi motivasi baru bagi kehidupan para petani di wilayah pemerintahan yang dipimpinnya.

Insya Allah kita akan semakin menguatkan petani agar segera mengoptimalkan sumber daya pertanian yang ada khususnya pembukaan lahan sawah baru diwilayah Kecamatan Bontosikuyu, mengingat perhatian pemerintah Kabupaten saat ini cukup serius untuk hal ini.

Dari hasil pengumpulan informasi terkait hal ini, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali memiliki rencana besar dalam melakukan pembangunan dan revolusi bidang Pertanian khususnya pembukaan lahan persawahan. Setidaknya hasil persawahan warga Selayar kedepannya dapat dikuatkan dengan tujuan tercapainya swasembada beras didaerah kepulauan ini.

BERITA TERBARU : Dihempas Gelombang, Kapal Rimau 3318 Tk Terdampar Di  Selayar

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar