.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , , » Baksos Ke Manarai, Pengurus PiS.COM Bantu Keluarga Rostina

Baksos Ke Manarai, Pengurus PiS.COM Bantu Keluarga Rostina

Penulis Media Selayar TV on Minggu, 12 Februari 2017 10.13.00

Baksos Ke Manarai, Pengurus PiS.COM, Bantu Keluarga Rostina

MEDIA SELAYAR. Pengurus dan Anggota Komunitas Peduli Selayar PiS.COM melaksanakan bakti sosial pada Sabtu (11/2) kemarin dengan memberikan bantuan kepada Rostina, korban yang rumahnya tertimpa pohon di Manarai, Desa Bontoborusu Kabupaten Kepulauan Selayar. Pemberian bantuan tersebut disaksikan warga Manarai dan pengurus PiS.COM.

Rostina yang menerima bantuan dari PiS.COM adalah Janda beranak 5, warga Manarai, Desa Bontoborusu, Kecamatan Bontoharu yang pada hari Selasa (7/2) lalu tertimpa bencan, rumahnya hancur tertimpa pohon besar yang tumbang akibat diterjang angin kencang yang melanda daerah tersebut.

Supardi Idris disela-sela kegiatan Baksos PiS COM di Manarai mengungkapkan bahwa intinya adalah menjalankan program organisasi tentang kegiatan Baksos dan kedua kegiatan ini adalah bentuk perhatian pada sesama manusia yang membutuhkan bantuan sebagai investasi amal untuk seluruh pengurus PiS.COM.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : 
  1. Akibat Angin Kencang, Rumah Warga Manarai Hancur Tertimpa Pohon
  2. PR. PiS.CoM : " Miris, Warga Miskin Nyaris Tak Tersentuh Bantuan "
Lebih lanjut Supardi menceritakan bahwa sebelumnya Tim PiS.COM sudah melihat langsung kondisi rumah korban yang memang telah hancur akibat tertimpa pohon. Kemudian tim yang turun memberi penilaian layak atau tidak mendapat bantuan.

Hasilnya memang sangat layak. Rostina dan anak-anaknya sangat perlu dibantu untuk membangun kembali rumahnya yang hancur. Bila tidak maka dimana anak-anak mereka akan berteduh dari panas dan hujan, ujar Supardi Idris.

Baksos Ke Manarai, Pengurus PiS.COM Bantu Keluarga, Rostina

Supardi juga mengungkapkan bahwa Rostina telah mendapat bantuan pemerintah berupa 2 buah tenda, dua buah selimut, dua rantang dan 4 baju seragam sekolah dan 1 karung beras raskin, tanpa menyebutkan dari instansi mana.

Ia berharap, bila masih ada bantuan yang akan dikucurkan untuk keluarga Rostina, seyogyanya yang bisa membantu Rostina membangun kembali rumahnya, karena bantuan beras raskin dan barang-barang ringan bukanlah solusi dari keprihatinan terhadap korban tertimpa pohon, tidak sama dengan korban tenggelam, Korban banjir, korban terdampar atau kebakaran, perlu ada perbedaan jenis pemberian bantuan sebelum diturunkan, kuncinya. (PS).    

BERITA TERBARU :  IJTI Dan AJI Kecam Kekerasan Terhadap Jurnalis Pada Aksi 112

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR