Selayar
Home » , , , , , , » Pemkab.Kep.Selayar Fasilitasi Keluarga Korban Penyanderaan Kelompok Abu Sayyaf

Pemkab.Kep.Selayar Fasilitasi Keluarga Korban Penyanderaan Kelompok Abu Sayyaf

Penulis Media Selayar on Minggu, 22 Januari 2017 20.52.00

Pemkab.Kep.Selayar Fasilitasi ,Keluarga Korban ,Penyanderaan ,Kelompok ,Abu Sayyaf

MEDIA SELAYAR. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini Minggu (22/1) menerima kedatangan keluarga Hamdan dan Sularding, warga Selayar yang diduga diculik kelompok militan Abu Sayyaf di Fhilipina. Keluarga keduanya tiba dari pulau Bembe Kecamatan Pasimasunggu dan langsung difasilitasi oleh Pemkab.Kep.Selayar. Kedatangan mereka tentu saja untuk menunggu kepastian informasi nasib Hamdan dan Sularding yang hingga saat ini belum diketahui nasibnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr.Ir.H.Marjani Sultan M.Si kepada Media Selayar (22/1) membenarkan bahwa keluarga Hamdan dan Sularding telah ditangani pihak pemerintah. Mereka kami fasilitasi selama di Selayar, ujar H.Marjani. Sementara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar terus intensif berkoordinasi dan aktif memantau perkembangan informasi tentang kedua warganya tersebut.

Telah 5 hari kedua warga Selayar tersebut diberitakan disandera kelompok militan Abu Sayyaf. Namun sejauh ini belum ada komunikasi dari penculik kepada pihak aparat di Malaysia maupun Indonesia.

Identitas ke dua warga Selayar tersebut telah jelas, mereka adalah Hamdan bin Seleng (29) dengan nomor paspor AR413790  dan Sularding bin Samansung (26) nomor paspor A4034382  warga Pulau Bembe, Desa Tanamalala Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar. Selain kedua warga Selayar ini ada juga warga Kabupaten Bulukumba yang ikut diculik yakni Subandi bin Sattu (47) nomor paspor AS515571

Dari informasi media dan dari berbagai sumber didapat informasi bahwa kedua warga Selayar tersebut merantau ke Malaysia untuk mencari kerja sebagai tenaga nelayan. Keduanya adalah ABK dikapal Troli penangkap udang dengan juragan bernama Hamdan yang meninggalkan pulau Bembe Bonerate sejak bulan Oktober 2015,

Polres Selayar terus mengikuti perkembangan penyanderaan dua warga Selayar oleh kelompok Abu Sayyaf, di Perairan Filipina. Kapolres Selayar, AKBP Eddy Tarigan, mengatakan, pihakya intens melakukan komunikasi dengan LO Polri di Konjen KBRI Tawau, Malaysia.

Belum ada kejelasan posisi dan kondisi Hamdan serta Sularding saat ini, namun diketahui bahwa Pemerintah dan Pihak Kepolisian Selayar terus mencari tahu perkembangan informasi tentang keduanya. (lo2)

BACA JUGA BERITA TERKAIT LAINNYA :
  1. Keluarga Memohon Agar Hamdan Dan Sudarling Dapat Di Selamatkan
  2. 2 Warganya Di Sandera Abu Sayyaf, Bupati Langsung Lapor Ke Pemerintah Pusat
  3. Ini Fhoto Hamdan, Warga Selayar Yang Di Sandera Abu Sayyaf




0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar