Selayar
Home » , , , , , , , , » IOTA OC 236 " Dukung Promowisata Selayar

IOTA OC 236 " Dukung Promowisata Selayar

Penulis Media Selayar on Sabtu, 29 Oktober 2016 17.19.00


MEDIA SELAYAR. Setelah 13 tahun berlalu sejak 2003, pekan ini Ekspedisi "Island on The Air" (IOTA) oleh Amatir Dunia dan Amatir Indonesia kembali dilaksanakan. IOTA OC 236 Expedition kali ini akan dilaksanakan disalah satu titik propagasi komunikasi dunia yang berada di Kepulauan Selayar.

Andi Eka Putra (YC 8 EKP), pengurus Orari Lokal Kabupaten Kepulauan Selayar menjelaskan bahwa kemungkinan besar spot memancar akan dilaksanakan di Pantai Baloiya Kec. Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar hingga tanggal 13 Nopember 2016. Sementara operator yang menangani adalah operator Internasional asal Jerman dengan nama panggil YB 8 / DL 3 KZA. Kami sementara menunggu kedatangan tim tersebut di Selayar, ungkap Andi Eka. 

Lebih lanjut Andi Eka menjelaskan, bahwa Tim IOTA OC 236 akan memancar pada titik propagasi di Selayar hingga seluruh  amatir dunia mendengar dan mengetahui keberadaan Kabupaten Kepulauan Selayar. Sehingga tujuan memperkenalkan Selayar sebagai salah satu titik propagasi dunia terbaik dapat diketahui para Amatir Dunia. Spot yang dipancarkan adalah QSL yang berisikan data frekuensi radio sehingga dapat ditandai bahwa pulau tersebut berada di Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi-selatan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program pariwisata yang saat ini di genjot oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, yakni memperkenalkan dan mempromosikan nama daerah kita, ujar Eka.

Amatir Radio Selayar yang turut seta dalam Tim IOTA OC 236 adalah Andi Eka Putra (YC EKP), Andi Pasewa (YC 8 CZ) Andi Imran (YC 8 AIH) dan (YD 8 AXL) Ardi Rahman. Sementara itu dari luar Selayar adalah YC 9 JBO, Akbar Rahman Asal Bima NTT dan DL 3 KZA Amatir asal Jerman.

Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) sebagai salah satu organisasi non politik yang telah lama dan dengan komunikasi radio para amatir ingin berkontribusi menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (lo2)


BERITA TERKINI :

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar