Selayar
Home » , , , , , , , » Bupati Lepas 89 Jamaah Calon Haji Kab. Kep.Selayar 2016

Bupati Lepas 89 Jamaah Calon Haji Kab. Kep.Selayar 2016

Penulis Media Selayar on Senin, 29 Agustus 2016 11.17.00

Bupati Serahkan Panji Haji Kepada Ketua Rombongan (Dok:Lolo)
MEDIA SELAYAR. Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali melepas rombongan jamaah calon haji Kab. Kep. Selayar pada hari Senin 29/8 di ruang pola kantor Bupati. Dalam acara pelepasan rombongan jamaah calon haji Kab. Kep. Selayar dihadiri oleh Forum Muspida, Ketua dan Anggota Dprd Kep. Selayar,Sejumlah kepala Skpd, Ketua Tim Penggerak PKK serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa jumlah masyarakat Selayar yang berangkat ke tanah suci juga menjadi ukuran tingkat kesejahteraan masyarakat Selayar saat ini. Selanjutnya sempat menyoroti terkait kuota haji Selayar yang hanya berjumlah 91 orang per musim haji. Dan menjelaskan bahwa penyelenggaraan pendaftaran dan penyediaan kuota haji yang dilakukan oleh pemerintah sekarang ini, adalah realitas permasalahan yang tidak dapat dihindarkan. Dimana seorang yang akan naik haji harus menunggu bertahun tahun untuk di berangkat haji, namun hal ini tentu saja bukanlah masalah karena hal ini merupakan konsekwensi meningkatnya kesadaran dan keimanan masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah haji.

Bupati Muh. Basli Ali kepada Jamaah Calon Haji  berpesan agar selama berada di tanah suci selalu menjaga kesehatan, mempersiapkan fisik dan mental sebaik-baiknya, agar dapat maksimal dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji. Ia juga menghimbau kepada jamaah calon haji agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas medis apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan. Selain itu Bupati juga berpesan agar tetap menjaga nama baik daerah serta nama baik negara. Menutup sambutannya, Bupati berdoa kiranya seluruh jamaah calon haji menjadi haji Mabrur.

Sementara itu, Drs. Muh. Yahya Kepala Seksi Urusan Haji dan Umroh Kantor Urusan. Agama Kab. Kep. Selayar menjelaskan, bahwa jumlah jamaah terdaftar untuk tahun 2016 ini berjumlah 91 orang namun yang berangkat hanya 89 orang jamaah calon haji. Batalnya ke 2 orang jamaah disebabkan karena sakit. Selanjutnya menjelaskan bahwa jamaah berasal dari sejumlah wilayah kecamatan yang berada di Selayar. Yakni Kec. Benteng 38 Orang, Kec. Bontomatene 15 Orang, Kec. Bontosikuyu 2 Orang , Kec. Bontomanai 10 Orang, Kec, Bontoharu 4 Orang, Kec.Pasilambena 3 Orang, Kec.Pasimarannu 7 Orang, Kec. Takabonerate 5 Orang,Kecamatan Buki 6 Orang. Dengan rincian Laki-laki 31 Orang dan Perempuan 58 Orang.

Dari jadwal pemberangkatan jamaah calon haji asal Selayar  akan berangkat dari Masjid Al Umaraini Benteng menuju Asrama Haji Sudiang Makassar pada Jumat 2 Agustus 2016 pukul 04.30 Wita. Bergabung dengan kloter 25 Embarkasi Hasanuddin Makassar bersama jamaah calon haji asal Kab. Bone dan rencana jadwal berangkat menuju tanah suci pada tanggal 4 September 2016. (redaksi)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar