.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , , , , » Bupati Kep.Selayar Lantik 11 Kades

Bupati Kep.Selayar Lantik 11 Kades

Penulis Media Selayar TV on Selasa, 09 Agustus 2016 15.05.00


 Setelah melalui tahapan rapat paripurna 40 ketua Badan Permusyawaratan Desa, akhirnya pada Selasa (9/8),pkl 09.15 Wita, sebanyak 11 Kepala Desa terpilih, masa bakti 2016 – 2022, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kepulauan Selayar,M. Basli Ali. Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ke 11 kades tersebut,berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Kep. Selayar. Yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Forum Muspida, Ketua dan sejumlah anggota Dprd, Sekda dan pejabat skpd. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat, anggota Badan Legislasi desa serta beberapa pengurus organisasi di Kabupaten Kep. Selayar.  

Kades yang dilantik, masing-masing, Kepala Desa Onto-Andi Mangindana, Kepala Desa Barat Lambongan-Abdul Razak, Kepala Desa Nyiur Indah - Awaluddin, S. Pd, Kepala Desa Tarupa - H. Muspian, Kepala Desa Kalepadang - Fahmiy Rahman, Kepala Desa Bontosunggu- Syamsu Bahri, SE, Kepala Desa Latondu - Muhammad Sultan, Kepala Desa Tambuna Irsang, Kepala Desa Parak Zainal Yasni, Kepala Desa Pulo Madu Geno dan Kepala Desa Goraupa H. Mani.

Bupati Kepulauan Selayar M.Basli Ali dalam sambutannya seusai menyematkan tanda pangkat dan jabatan kepada masing-masing kades, menyatakan bahwa, dalam menjalankan tugas pemerintahan sebagai kepala desa dituntut untuk bisa menggali dan mengelola potensi desa. Selanjutnya kades  juga harus mampu mensinergikan program pemerintahan desa dengan program pemerintahan kabupaten, agar tidak tumpang tindih dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kep. Selayar.

Bupati menghimbau, agar para kepala desa dalam melaksanakan tugasnya, tetap mengacu pada koridor hukum dan undang-undang yang berlaku, guna terciptanya kebenaran dan keadilan bagi semua pelaku pembangunan. Misalnya dalam program raskin dan pengelolaan dana desa, bantuan rumah kumuh dan lain lain, Basli menekankan agar terencana dengan baik serta melibatkan semua unsur masyarakat seperti Bpd, Lpm, RW dan RT sekiranya beban para kades seebagai penaggungjawab dapat lebih ringan.

" Kepala Desa diharapkan agar tidak lebih mendahulukan kepentingan pribadi dibanding kepentingan masyarakatnya. Termasuk para Kades diminta untuk peka dan tanggap pada kondisi  lingkungan serta warganya "

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan ungkapan terima kasih kepada panitia pemilihan dan semua pihak yang telah menyumbangkan tenaganya dalam mensukseskan tahapan pilkades serentak 2016 dalam pembangunan di Kab.Kep.Selayar.

Pelantikan 11 kepala desa ini adalah hasil pelaksanaan pilkades serentak tahun 2016 yang merupakan  implementasi  Undang-undang No. 6 tahun 2014 di Kabupaten Kep. Selayar,serta Perda Nomor 1 tahun 2016 tentang Desa. Demikian disampaikan oleh Drs. Ahmad Aliefyanto MM, kepala BPPMDK sekaligus, Ketua panitia pemilihan tingkat Kabupaten yang ditemui ditengah tengah acara pelantikan. (Lo2)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR