Selayar
Home » , , , , , , , » 10 Abk KM. Sinar Hikmal 01 Yang Tenggelam Diperairan Laut Pulau Selayar Selamat

10 Abk KM. Sinar Hikmal 01 Yang Tenggelam Diperairan Laut Pulau Selayar Selamat

Penulis Media Selayar on Jumat, 26 Agustus 2016 01.36.00

10 Orang ABK Menajalni Perawatan Di Kantor Syahbandar Selayar (25/8) Sumber Foto : Tribrata News
MEDIA SELAYAR. Tribrata News Polres Kep.Selayar melansir berita tentang sebuah kapal bernama KM..Sinar Hikmal 01 telah tenggelam di perairan sebelah timur Pulau Bahuluang Desa.Bahuluang Kec.Bontosikuyu Kab.Kep. Selayar pada Kamis  (25/8), sekitar pukul 06.00 Wita

Kapal naas KM..Sinar Hikmal 01 bertolak dari Pulau Barrang Lompo, Kel. Barang Lompo Kec. Ujung Tana, Makassar, tujuan Maluku. Dan mengalami nasib naas di perairan selatan Kepualaun Selayar akibat cuaca buruk pada saat kapal melintas. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut tersebut. Namun dapat dipastikan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Sebanyak 10 Abk KM..Sinar Hikmal 01 sdh dievakuasi dan berada di kantor Syahbandar Kab. Selayar sementara menjalani pemeriksaan dan perawatan Kesehatan

Dari keterangan Nakhoda Kapal,  M.Kasim bin Dg. Cinnang bahwa setelah kapal tenggelam dirinya  beserta Abk memutuskan untuk berenang meninggalkan kapal. Beruntung bagi kami karena selang beberapa saat kemudian, tiba tiba kami melihat ada 2 kapal yang melintas dan memberikan pertolongan dengan membawa mereka ke Pulau Bahuluang, tepatnya Desa Bahuluang Kec. Bontosikuyu kab. Kep. Selayar.

Selanjutnya di evakuasi ke Benteng oleh tim gabungan dari Polair Polres Kepulauan Selayar, Personil Basarnas dan Syahbandar. Evakuasi dilakukan oleh tim gabungan melalui Desa Appatana Kec. Bontosikuyu, yang merupakan jarak terdekat untuk melakukan evakuasi ke ibu kota kabupaten melalui jalur darat.

Menyikapi kejadian kecelakaan laut tersebut, Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Said Anna Fausa, S.IK menghimbau Kepada masyarakat agar dalam musim angin ini para pengguna angkutan laut memantau terlebih dahulu kondisi cuaca dengan cara mencari info di internet, BMKG dan Syahbandar serta yang paling penting tetap melengkapi kapal dengan alat bantu keselamatan seperti pelampung dan lampu suar tanda emergency untuk meminta pertolongan "



Demikian berita yang dilansir melalui Tribarata News.Kep. Selayar (redaksi )

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar