Selayar
Home » , , , , , , , » Pemkab Kep.Selayar Turunkan Tim Pemantau Tes CPNS 2014

Pemkab Kep.Selayar Turunkan Tim Pemantau Tes CPNS 2014

Penulis Media Selayar on Senin, 08 Desember 2014 15.45.00

Pemkab,  Kep.Selayar,Turunkan ,Tim, Pemantau ,Tes, CPNS, 2014

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Selayar DR. H. Zainuddin, S.H., M.H bersama Ketua DPRD Kepulauan Selayar Ir. Arifin Daeng Marola dan Kepala BKD Drs. H. Basok Lewa melakukan pemantauan dihari pertama pelaksanaan ujian seleksi CPNS, Senin (8/12/2014) pagi. Lokasi pelaksanaan tes CPNS menggunakan 3 Sekolah yakni SMPN 1 Benteng, SMAN 1 Benteng serta SMKN 1 Benteng.

Dari hasil pantauannya, Sekkab mengatakan umumnya pelaksanaan ujian seleksi CPNS berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Dikatakan pelaksanaan Ujian CPNS dilaksanakan sampai dengan tanggal 14 Desember mendatang, dengan total peserta sebanyak 2.411 orang. Sementara Formasi CPNS untuk Kabupaten Kepulauan Selayar hanya 90 orang.

Ditanya tentang Calon Pegawai Negeri Sipil yang diprioritaskan, Sekkab menanggapi bahwa tidak ada yang diprioritaskan, tetapi berdasarkan hasil ujian peserta. Olehnya itu Sekkab H. Zainuddin menyambut baik terkait dengan pelaksanaan tes CPNS tahun ini yang menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

“dengan penerapan metode ini mengajak kita untuk lebih jujur dan lebih adil tanpa ada kecurangan. Hasilnya dapat kita lihat langsung dilayar monitor yang disiapkan panitia. Bahkan lebih dari itu saya sering mengatakan inilah jalan yang diberikan untuk menuju ke surga”, ucap Sekkab.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. H. Basok Lewa dalam keterangannya mengatakan, untuk penerimaan CPNS tahun ini, ada nilai ambang batas tes kompetensi dasar seleksi CPNS. 

Kriteria nilai ambang batas dimaksud adalah 72 % dari nilai maksimal tes karakteristik pribadi nilai ambang batas 126. Sementara 50 % dari nilai maksimal tes intelegensia umum nilai ambang batas 75, serta 40 % dari nilai maksimal tes wawasan kebangsaan nilai ambang batas 70.

“itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 29 Tahun 2014, Tentang Nilai Ambang Batas Tes Kompetensi Dasar Seleksi CPNS Tahun 2014” kata Basok Lewa. (IM/Humas)


0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

CARI BERITA