Iklan

Drs Natsir Taba MM Buka Seminar Optimalisasi PAD

Media Selayar
Senin, 17 Desember 2012 | 23:14 WIB Last Updated 2020-05-18T05:13:07Z
Drs Natsir Taba MM , Buka ,Seminar, Optimalisasi ,PAD

MEDIA SELAYAR. Menjelang pelaksanan tahun anggaran baru 2013 dalam fungsinya sebagai pengelola pendapatan dan pembelanjaan daerah Pemerintah kabupaten kepulauan Selayar, pada hari Senin (17/12) bertempat di ruangan rapat Dinas Pengelolaan Pendapatan Dan Asset Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten kepulauan Selayar dilangsungkan seminar sehari terkait pengelolaan dan opmalisasi pendapatan asli daerah dengan menghadirkan nara sumber ahli keuangan dengan peserta seluruh pengelola keuangan di SKPD dan sejumlah pejabat skpd se-kabupaten Selayar.

Seminar dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Dan Asset Daerah Drs. Natsir Tabba MM. Dalam sambutan pembukanya ditegaskan bahwa pelaksanaan seminar ini bermaksud meningkatkan sdm pengelola Keuangan daerah. Dilanjutkan dengan pemaparan materi seminar oleh dua orang ahli keuangan daerah dari Unhas Makassar.

Sementara itu Drs. H Nadeng sebagai kepala Bidang Pendapatan DPPK-Asda Setda Pemkab Selayar ditempat yang sama mengaku sangat dibutuhkan tambahan ilmu sebagai abdi negara yang memang diberi tanggungjawab sebagai pengelola pendapatan asli daerah atau PAD. Adapun salah satu tujuan pelaksanaan seminar adalah optimalisasi pendapatan asli daerah ditinjau dari perekonomian masyarakat termasuk bagaimana optimalisasi sdm lapangan dalam bertugas.

 Lebih lanjut dijelaskan bahwa pelaksanaan seminar semacam ini tidak lain sama dengan pelaksanaan pelatihan pelatihan bidang keuangan lainnya yang nantinya diharapkan bisa lebih baik dalam penerapan tugas tugas dibidang ini. Untuk tahun ini kami dibidang Dispenda DPPK-ASDA memang telah mendapat arahan dari Bapak Kepala Dinas untuk lebih maksimal dalam pencapaian target. 

Untuk tahun ini sektor pendapatan daerah meningkat 18 hingga 20 persen dibanding tahun sebelumnya. Hal ini merupakan pengaruh dari adanya beberapa perubahan pada beberapa jenis pungutan dan retribusi berdasarkan UU 28 terkait pungutan pajak dan retribusi daerah.

Dari beberapa program kerja yang digariskan oleh atasan dalam hal ini Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Dan Asset Daerah HM.Natsir Taba MM, pada kesimpulannya adalah peningkatan kualitas semua sumber daya bidang PPKASDA yang bermuara pada pelaksanaan proyeksi dan target target PAD yang terlegitasi secara formal dan sesuai aturan guna optimalisasi pendapatan yang merupakan prioritas dasar pembangunan di Kabupaten kepulauan Selayar.

Misalnya dalam waktu dekat ini, akan ada pelatihan bagi petugas retribusi yang berada didesa sebagai ujung tombak dengan regulasi pendelegasian kewenangan yang terawasi secara ketat. Insya Allah target tahun depan akan lebih baik. Kunci H Nadeng Kabid Pendapatan DPPK-ASDA Pemkab kep.Selayar. (R.01)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Drs Natsir Taba MM Buka Seminar Optimalisasi PAD

Trending Now

Iklan