Selayar
Home » , , , » Orari Selayar Tetapkan Sementara Frekwensi Call14 5.230 Mhz Untuk Komunikasi Emergency Ke Pulau Lambego

Orari Selayar Tetapkan Sementara Frekwensi Call14 5.230 Mhz Untuk Komunikasi Emergency Ke Pulau Lambego

Penulis Media Selayar on Minggu, 04 Desember 2011 09.06.00

Orari Selayar, Tetapkan ,Sementara ,Frekwensi ,Call14 5.230 Mhz , Untuk ,Komunikasi ,Emergency , Ke, Pulau ,Lambego

MEDIA SELAYAR. Pagi ini Minggu (4/12) upaya pencarian Norman 45 warga keturunan Tionghoa yang hilang di pulua Lambego kembali dilanjutkan oleh warga bersama tim Basarnas posko Selayar, Polisi, Marinir di wilayah pulau Lambego kecamatan Pasimarannu Selayar.

 Selain tim yang action diwilayah daratan melakukan pencarian, tim bantuan komunikasi Orari pada maritim mobile ZAJ juga terus memutari pulau Lambego hingga ke Pulau Bonerate. Kami upayakan bisa menjadi back up komunikasi aktif dari pulau lambego di mana saat ini sementara terjadi kondisi emergency pencarian terhadap Norman yang hilang sejak hari Selasa lalu ujar Muh. Dahyar SP YC 8 DAY selaku ketua DPP Orari Selayar. 

Sejak awal mendengar ada kejadian seperti ini maka saya dan teman teman amatir radio di Selayar terus melakukan upaya komunikasi dan inventarisasi personil yang dianggap mampu melakukan pengiriman informasi ke ke pusat kabupaten yang jaraknya kurang lebih 60 mil laut dari pulau lambego. 

Memang ada jaringan seluler ke wilayah tersebut, namun hal ini tidak dijamin berlangsung kontinyu dan lancar, karena letak P.lambego skip dari pengarah seluler, yang hanya mengandalkan pantulan signal melalui link tower mereka, dimana secara tehnis pada tehnolgi pengarah gelombang elektro magnetik sangat kesulitan dan tergantung, pada rotasi bumi sebagai acuan propagasi.

 Apalagi memang untuk hal kelancaran signal harus dibangun towerpenunjang sementara pengguna di wilayah kecamatan yang ada di kepulauan Selayar masih sangat kurang dibanding yang didaratan. Tapi bila ada yang bertanya tentang signal seluler maka harus dijawab ada , kecuali dilanjutkan dengan pertanyaan apakah bisa lancar dan kontinyu, maka bisa di jawab sangat rentan bleng, ujar Muh.Dahyar yang diamini Andi Aryo YD 8 AXL sebagai pengurus bidang tehnis dan pengembangan Orari Lokal Kepulauan Selayar.

Khusus untuk penunjang kelancaran komunikasi dengan tim kami di lambego maka kami saat ini menggunakan sistem link 2 meter band tehnologi terbaru yang baru dimiliki oleh Orari Selayar. Hal ini sangat membantu pada setiap kegiatan komunikasi ke wilayah pulau pulau atau ke luar propensi.

Dari laporan dan informasi terbaru yang kami dapatkan dari station induk Orari Selayar di anjungan Orari TPi saat tulisan ini di publis menyampaikan bahwa cuaca di sebagian wilayah Selayarberawan dan di benteng Selayar turun hujan.

Sementara dari lokasi pencarian di pulau Lambego dilaporkan oleh Op.Ahmad bahwa pencarian kembali dilakukan oleh tim tim pencari sejak pukul 08 00 wita. Sementara itu Ahmad juga terdengar menyampaika bahwa Marinir yang di turunkan kemarin hingga saat ini masih belum balik ke perkampungan warga lambego.

Di sampaikan juga bahwa hari ini dua ekor anjing pelacak dari Mabes Polri kemungkinan akan di turunkan mencari Norman.


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

3 komentar:

  1. mantap gan artikelnya, pengen baca terus . . makasih ya gann

    BalasHapus
  2. artikelnya seru dan keren banget 0-0p

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar