Sabtu, 03 Desember 2011

Abraham Samad, Ketua KPK 2011 - 2015
Abraham Samad 

"Tanpa disuruh pak, saya kalau dalam waktu satu tahun vakum saya akan mundur."

Itulah kata-kata Abraham Samad yang dilontarkan saat fit and proper test, Senin (28/11/2011) lalu. Kini, siapa yang menyangka Abraham justru terpilih menjadi Ketua KPK menggusur Busyro Muqoddas.

Melejit dalam penghitungan suara, pria asal Makasaar ini mendominasi perolehan suara. Dengan 43 suara ia pun melindas calon-calon ketua KPK unggulan seperti Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas.

Dalam dinamika di Komisi III DPR nama Abraham memang diunggulkan oleh hampir semua fraksi, selain Bambang Widjojanto tentunya, dan kini harapan itu pun menjadi kenyataan.

Akan tetapi yang menarik adalah ketika Aktivis LSM anti korupsi itu mengeluarkan sumpah suci bersedia mundur apabila dalam satu tahun kinerjanya justru buruk.

Publik pun kini menanti janji sang pendekar antikorupsi nomor wahid tersebut. Wakil Ketua Komisi III DPR, Nasir Jamil pun mengaku terpilihnya Abraham Samad menjadi ketua KPK sangat mengejutkan.

Ia pun menagih janji Abraham yang bersedia mundur jika gagal tangani KPK.

"Apalagi dia pernah berjanji waktu itu kan mau mundur kalau kinerjanya buruk, kita lihat saja,"ujar Nasir di gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/12/2011).

Abraham kata Nasir merupakan orang muda yang bisa memimpin KPK. Menurutnya saat ini saatnya KPK dipimpin orang-orang muda.

"Dia sudah memenuhi kualifikasi, harus orang muda ke depan, orang muda harus berantas korupsi, ini pertaruhan orang muda,"jelas Nasir.

Nasir juga meminta wakil-wakil ketua yang usianya di atas Abraham harus melindungi aktivis anti korupsi asal Makassar tersebut.

"Wakil-wakil ketua KPK di atas Abraham, harus menjaga Abraham agar tidak tergelincir," pungkasnya.

Jadi, selamat Abraham Samad, publik kini menanti realisasi kerjamu memberantas korupsi Indonesia yang semakin menggurita.

Sumber : (TRIBUNNEWS COM), JAKARTA


KEMBALI KE HALAMAN DEPAN 


Bila terdapat kekeliruan dalam penulisan silahkan Kontak Redaksi kami Untuk Klarifikasi

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Media Selayar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

MEDIA SELAYAR. Diberdayakan oleh Blogger.