.

Media Selayar

Medianya Orang Selayar

Home » , » RATUSAN TPS RAWAN

RATUSAN TPS RAWAN

Penulis Media Selayar TV on Senin, 07 Juni 2010 20.41.00

MEDIA SELAYAR. 259 TPS di Gowa Ketegori Rawan 1 Untuk mengamankan jalannya kampanye keempat pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gowa 6 sampai 23 Juni mendatang, Polisi Resort Kota (Polresta) Gowa, melakukan apel Mantap Brata Pemilukada dengan melibatkan personil dari Polresta Gowa, Dandim 1409, Satpol PP, Brigade 02, organisasi pemuda yang lainnya yang berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf Discovery Sungguminasa, Sabtu (5/6).

Apel Pemilukada dihadiri Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Wabup Abdul Razak Badjidu, Ketua DPRD Ansar Usman, Dandim 1409 Letkol Aris Nurcahyo, para pimpinan SKPD dengan pembina upacara Kapolresta Gowa AKBP Rudi Hananto N.

Khusus Polresta Gowa akan menurunkan sebanyak 567 personil atau dua per tiga dari jumlah personil petugas kepolisian yang ada di daerah ini ditambah personil dari Polwiltabes Makassar dan Polda Sulselbar sebanyak 168 orang.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Gowa, Kompol Hardeny mengatakan, semua personil yang dipersiapkan ini bukan hanya bertugas mengamankan jalannya kampanye namun mereka juga akan bertugas sampai hari H atau hari pengcoblosan tanggal 23 Juni nanti.

''Pokoknya semua personil yang telah kita siapkan ini akan bertugas mulai pada saat kampanye hingga hari pengcoblosan," kata Hardeny seraya menambahkan gelar pasukan pengaman pemilukada ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 Juni mendatang di Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa.

Khusus personil dari Polresta Gowa, Hardeny mengatakan akan disebar ke semua kecamatan yang ada. "Mengapa ini kita lakukan, karena mereka kita anggap mengetahui karakteristik daerah," ujarnya. Sementara personil dari Polwiltabes Makassar akan disiagakan dalam Kota Sungguminasa dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Hardeny juga mengungkapkan, dari 995 total jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan dipergunakan dalam proses pengcoblosan nanti, hanya 735 TPS yang dianggap aman. Sementara 259 TPS masuk kategori rawan I dan 1 TPS masuk dalam kategori rawan II.

''Khusus satu TPS yang masuk dalam kategori rawan II ini berada di Kecamatan Bungaya," ungkap Hardeny. Untuk menjangkau TPS tersebut hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki, sebab kendaraan roda dua dan empat tidak bisa kesana. (par)

0 KOMENTAR TRENDERS:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berbagi Dengan Kami Di Redaksi Blog Media Selayar

BERLANGGANAN BERITA

 
Alamat Redaksi Jl.Mkr Bonto No 28 | Benteng Kab-Kep-Selayar -92812- email- radiocontrend at yahoo dot co dot id-
CP-081 241 927 000-Media Selayar--Sulawesi-Selatan--Indonesia
KAMI BANGGA- DAN BERTERIMA KASIH- KEPADA PEMBACA DAN PENDENGAR
STAY TUNE 98,3 FM--SEMUA UNTUK SELAYAR