Iklan

Lantik 33 Anggota Panwascam Pilkada 2024, Begini Penekanan Ketua Bawaslu Selayar

Jumat, 24 Mei 2024 | 16:48 WIB Last Updated 2024-05-24T08:48:05Z


MEDIA SELAYAR.
Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nurul Badriyah melantik 33 (tiga puluh tiga) Anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se- Kepulauan Selayar untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panwascam tersebut dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, Perwakilan Polres Selayar, Perwakilan Kodim Selayar, Komisioner Bawaslu, Komisioner KPU, Camat Bontoharu, OPD terkait dan para undangan lainnya.

"Demi Allah (Tuhan), saya bersumpah/berjanji: Bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota Panitia Pemilih Kecamatan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sungguh - sungguh, jujur, adil, dan cermat demi suksesnya Pilkada serentak Tahun 2024, tegaknya demokrasi dan keadilan, serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau golongan," ucap Ketua Bawaslu Selayar, Nurul Badriyah, saat membacakan sumpah yang diikuti 33 anggota Pengawas Pemilu Kecamatan se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar, Nurul Badriyah, mengatakan Panwascam yang dilantik sebanyak 33 orang yang akan bertugas di 11 wilayah kecamatan se- Kepulauan Selayar.

“Total anggota Panwascam saat ini ada 33 orang, mereka akan bertugas di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar,” kata Nurul Badriyah, saat memberikan sambutan, di Reyhan Square, Jl. Jend. Ahmad Yani Benteng, Selayar, Jum'at (24/05/2024).

Dia menyebut, dari 33 anggota Panwascam yang dilantik, 28 orang di antaranya merupakan hasil evaluasi Panwaslu Kecamatan existing pada Pemilu Februari 2024 lalu. Sementara, 5 orang anggota Panwascam adalah hasil rekruitmen baru.

Lanjut, Badriyah mengatakan usai pelantikan para Anggota Panwascam akan langsung melaksanakan tugasnya diwilayah masing-masing dengan membentuk kesekretariatannya. Dia juga menekankan, agar Panwascam untuk berkoordinasi dan membangun sinergi dengan pihak - pihak terkait di tingkat kecamatan. 

"Saya tegaskan kepada yang baru saja dilantik harus menjaga integritas, harus solid dan bersinergi kepada semua stakeholder dan profesional dalam bekerja," jelas Badriyah. 

Berikut nama-nama anggota Pengawas Kecamatan (Panwascam) se- Kepulauan Selayar yang dilantik :

Kecamatan Bontomatene 

1. Muhammad Darwis

2. Nur Syamsidar

3. Syamsuddin 

Kecamatan Buki

1. Abdul Razak

2. Basriadi

3. Nirwan Ariyadi

Kecamatan Bontomanai 

1. Baharuddin 

2. Muhammad Asrul

3. Muh Nasrul

Kecamatan Benteng 

1. Aslang Jaya

2. Muhammad Nurwalid

3. Sulasriani A

Kecamatan Bontoharu 

1. Abdul Rajab

2. Andi Chandra Ariyadi 

3. Ahmad Alwi

Kecamatan Bontosikuyu 

1. Andi Syahring

2. Nurwahida

3. Superni

Kecamatan Takabonerate

1. Asdar Amin

2. Daeng Silajak

3. Rusdi

Kecamatan Pasimasunggu 

1. Amran

2. Indrawan 

3. Jasman

Kecamatan Pasimasunggu Timur

1.  Abdul Rasyid 

2.  Amiruddin 

3.  Hardianto 

Kecamatan Pasimarannu 

1. Abd Rasyid

2. Muh. Kasim

3. Sitti Aisyah 

Kecamatan Pasilambena 

1. Abd. Rahman 

2. Hendra Riski

3. Syamsumardi

(R). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lantik 33 Anggota Panwascam Pilkada 2024, Begini Penekanan Ketua Bawaslu Selayar

Trending Now

Iklan