Iklan

Satu Lagi Korban Kapal Tenggelam KM. Dewi Jaya 2 Ditemukan di Perairan Laut Taka Bonerate

Rabu, 13 Maret 2024 | 12:02 WIB Last Updated 2024-03-14T12:40:53Z


MEDIA SELAYAR.
Seorang korban kapal tenggelam KM. Dewi Jaya 2 kembali ditemukan di perairan laut Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. 

Dikonfirmasi, Camat Taka Bonerate, Andi Caco Amras, S.T.,MM, kepada Pewarta, pada Rabu (13/3/2024) sekitar pukul 11.30 WITA membenarkan hal tersebut. 

Andi Caco mengungkapkan korban selamat tersebut bernama Amat Subechan, alamat Pakalongan, Jawa Tengah. Dia ditemukan oleh nelayan sekitar 2 mil dari Pulau Jinato, Desa Jinato, Kecamatan Taka Bonerate. 

"Korban ditemukan tadi malam oleh nelayan di Pulau Jinato. Setelah ditemukan, kondisi korban sudah sangat lemah, sehingga diamankan sementara ke karamba milik warga disana (Pulau Jinato, red), sampai tadi pagi", jelas Andi Caco. 

Sehingga pagi tadi, lanjut Andi Caco, ia menginstruksikan supaya korban diarahakan ke rumah pemerintah desa di Jinato, agar korban bisa beristirahat dengan baik. Dia juga telah melakukan koordinasi dengan Tim Medis di Desa Jinato, agar segera melakukan pemeriksaan dan perawatan terhadap korban. 

"Saya instruksikan agar korban diistirahatkan di rumah pemerintah Desa, supaya korban bisa beristirahat dengan maksimal. Khawatirnya, kalau dibawa dan dirawat di Pustu Jinato, korban akan sangat terganggu karena tentunya masyarakat disana pasti akan banyak datang menjenguk, sementara ruang gedung Pustu sangat terbatas", ucap Andi Caco Amras. 

Atas ditemukannya seorang korban lagi, maka total korban kapal tenggelam KM. Dewi Jaya 2 yang telah ditemukan sudah berjumlah 14 orang, 12 orang ditemukan di wilayah Kecamatan Taka Bonerate dan 2 orang ditemukan di Pulau Jampea. 

Dari 12 orang yang ditemukan di wilayah perairan laut Kecamatan Taka Boneratete, 11 orang ditemukan selamat, 9 orang diantaranya diantaranya menjalani perawatan di Puskesmas Pasitallu dan 1 orang lainnya dirawat disalah satu rumah warga di pulau Rajuni, serta 1 orang dirawat dirumah pemerintah desa di Pulau Jinato. Sementara, 1 orang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Lagi Korban Kapal Tenggelam KM. Dewi Jaya 2 Ditemukan di Perairan Laut Taka Bonerate

Trending Now

Iklan