Iklan

Ini Kata Wabup Kepulauan Selayar Terkait Pencarian Korban Kapal Tenggelam KM. Dewi Jaya 2

Rabu, 13 Maret 2024 | 20:50 WIB Last Updated 2024-03-13T12:50:24Z


MEDIA SELAYAR.
Untuk menunjang pencarian korban kapal tenggelam KM. Dewi Jaya 2 atau Yuiee Jaya 2 yang belum ditemukan, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif mengungkapkan saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar berupaya untuk mengatasi terjadinya kelangkaan BBM di Pulau Jampea dan sejumlah Pulau di Kecamatan Taka Bonerate. 

"Saya sudah koordinasikan ini ke Bagian Ekonomi agar menjaga stock BBM di wilayah Taka Bonerate dan Pulau Jampea, karena hal ini menunjang untuk proses pencarian korban oleh Tim SAR dan warga di pulau-pulau tersebut", ucap Wabup Saiful Arif, kepada Pewarta, Rabu (13/3/2024) sekira pukul 19.40 WITA. 

Saiful Arif mengatakan dengan melihat sebaran lokasi ditemukannya para korban, baik yang selamat maupun yang telah meninggal, tidak menutup kemungkinan korban lainnya yang belum ditemukan juga masih berada dalam wilayah perairan laut kecamatan Taka Bonerate. 

Saat ini, kata Saiful Arif, Tim SAR dari Kabupaten Kepulauan Selayar telah berada di Pulau Kayuadi. Dia juga telah menginstruksikan kepada Pemerintah Kecamatan Taka Bonerate agar tetap berkoordinasi dengan TNI-Polri serta warga setempat untuk membantu pencarian dengan menggunakan armada atau kapal rakyat, dengan tetap memperhatikan kondisi cuaca dan keselamatan. 

Hingga saat ini, korban kapal tenggelam KM. Dewi Jaya 2 yang ditemukan sudah berjumlah 14 orang, 12 orang ditemukan di wilayah Kecamatan Taka Bonerate dan 2 orang ditemukan di Pulau Jampea. Dua diantaranya telah meninggal dan 12 lainnya ditemukan selamat.

"Korban yang ditemukan di wilayah perairan laut Kecamatan Taka Boneratete, 9 orang saat ini masih dirawat di Puskesmas Pasitallu", jelasnya. 

Saiful Arif mengatakan, untuk korban selamat sebagian besar sudah mulai membaik, bahkan sudah bisa jalan, kendati masih ada yang menjalani perawatan intensif di Puskesmas Pasitallu, Kecamatan Takabonerate.

Ditanya terkait evakuasi korban selamat menuju Kota Benteng, Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Saiful Arif menjelaskan hal itu belum terpikirkan, karena masih fokus pencarian kepada korban yang belum ditemukan. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Kata Wabup Kepulauan Selayar Terkait Pencarian Korban Kapal Tenggelam KM. Dewi Jaya 2

Trending Now

Iklan