Iklan

Pemkab Selayar Dapat Apresiasi dari Tim Seleksi Penilaian Pembangunan Daerah

Sabtu, 02 Maret 2024 | 14:08 WIB Last Updated 2024-03-04T06:10:54Z


MEDIA SELAYAR.
Tim Pemerintah Daerah Kepulauan Selayar yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Saiful Arif, mendapat apresiasi dari Tim Seleksi Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) usai memaparkan hasil kerja kolaboratif di daerahnya selama masa penilaian.

"Dari semua pemkab dan Pemkot yang diundang, Tim Selayar yang paling lengkap," ucap Wabup Saiful Arif kepada pewarta, Sabtu (2/3/2024) siang, meniru ungkapan Ketua Tim Penilai Prof. Dr. Ir. Darmawan Salman, M.S yang sekaligus menjadi Moderator dalam pemaparan disertai tanya jawab dan diskusi di Kantor Bappelitbangda Sulsel. 

Diketahui, Pemkab Kepulauan Selayar masuk nominasi 10 besar bersama tiga kota diantara 24 kabupaten / kota se Sulawesi Selatan dalam penilaian tahap sebelumnya, sehingga diundang untuk mempresentasikan hasil kerjanya. 

Adapun Timsel PPD yakni Prof. Dr. Ir. Darmawan Salman didampingi Dr. Agus Salim, S.E., M.Si, Dr. Sultan Suhab, S.E, M.Si., Ahmad Jawwad, S.Ip, M.A, dan Rosniaty Azis, S.P, M.Si.

Dalam presentasi pada babakan pendalaman dan penyempurnaan materi laporan, bukan hanya Wabup yang menjawab, tapi juga Kepala Bappelitbangda Drs. H. Baso Lewa, Kadis PTPSP, Drs. H. Andi Nur Halik, Kadis Perdagangan KUKM, Drs. Andi Abd. Rahman, Kadis Kominfo Drs. Ahmad Yani, bahkan juga Kades Bonto Marannu Andi Alang.

Wabup Saiful Arif menyatakan dirinya meminta agar Kepala Bappelitbangda segera melaksanakan pertemuan antar Tim, untuk menyempurnakan materi laporan, agar jika Pemkab Selayar masuk 3 Besar, Pemkab Kepulauan Selayar sudah siap tampil di Jakarta. 

Wabup Saiful Arif juga menugasi Kepala OPD lain untuk mendampingi penyempurnaan materi laporan yakni Asisten 3, BKPSDM, Disdukcapil, Kesbang, PMD, Keuangan, P3AP2KB, Perhub, Sosial, LH, Pariwisata, PUTR, Perikanan, Camat Bonto Manai, Kabag Pemerintahan, Pungkasnya.

Selain Selayar, pemkab yang diundang untuk paparan adalah Takalar, Sidrap, Gowa, Luwu, Barru, Pangkep, Luwu Utara, Bantaeng, Sinjai serta tiga Pemkot yaitu Makassar, Pare Pare dan Palopo. (Humas). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Selayar Dapat Apresiasi dari Tim Seleksi Penilaian Pembangunan Daerah

Trending Now

Iklan