Iklan

Kapolres Tinjau Pelipatan Surat Suara, Sekjen KPU RI Sidak ke KPU Kepulauan Selayar

Rabu, 10 Januari 2024 | 05:35 WIB Last Updated 2024-01-09T21:35:40Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan, SH.,S.IK, MM, memantau langsung proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilaksanakan di Gudang Logistik KPU, Jln. KH. Hayyung Benteng, pada Senin (8/1/2024).

Saat melakukan peninjauan Kapolres disambut langsung oleh Ketua KPU Andi Dewantara bersama Anggota KPU Iskandar, Mansyur Sihadji dan Ahmad, S. Turut Hadir Ketua Bawaslu Nurul Badriyah, Wakapolres Kompol Bustan, SH, Kabag Ops AKP. Andi Agus dan Kasat Intelkam Iptu Suparman.

Dalam peninjauan tersebut Kapolres bersama KPU dan Bawaslu sekaligus berkoordinasi untuk penentuan lokasi penyimpanan Logistik KPU yang lebih aman dan representatif untuk menampung seluruh Logistik Pemilu 2024 dalam satu tempat.

"Karena kita telah bersepakat bahwa suksesnya Pemilu 2024 ini adalah tanggung jawab bersama, maka kita perlu berkoordinasi untuk menentukan tempat penyimpanan dan pengepakan seluruh logistik Pemilu 2024 dalam 1 tempat yang aman,  dan dapat menampung seluruh Logistik sebelum didistribusikan," kata Kapolres.

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini KPU Kepulauan Selayar harus menggunakan dua lokasi penyimpanan.Logistik yaitu di Kantor KPU dan di Gudang Logistik KPU Jln. KH. Hayyung karena kapasitas daya tampung yang terbatas.

"Tadi kami sudah bersepakat untuk besok kami bersama Pak Kapolres, Bawaslu dan pihak terkait akan meninjau rencana tempat penyimpanan baru sebagaimana petunjuk Pak Bupati, Insha Allah cukup besar, kita tinggal tinjau dari sisi keamanan dan kenyamanannya karena akan digunakan sebagai tempat pengepakan," kata Ketua KPU Andi Dewantara.

Lebih lanjut, Ketua KPU menjelaskan bahwa proses pelipatan hingga saat ini masih berjalan dan diperkirakan akan rampung dalam 3 hari kedepan.

"Insha Allah kalau sesuai perhitungan kami untuk pelipatan akan rampung dalam 3 hari, setelah itu baru kami lakukan pengepakan, kemudian kita rencana pindahkan ke lokasi penyimpanan baru yang lebih luas dan aman, termasuk dari gangguan.cuaca," ungkap Dewantara.

Usai melakukan pemantauan proses pelipatan surat suara, Kapolres bersama Ketua dan Anggota KPU serta Ketua Bawaslu langsung menuju Kantor KPU. Hal tersebut setelah Ketua KPU mendapatkan Laporan dari stafnya bahwa Sekretaris Jenderal KPU RI Bernard Darmawan Sutrisno melakukan sidak dan saat ini sudah berada di Kantor KPU Kepulauan Selayar.

Kunjungan Sekjen KPU RI ke KPU Kepulauan Selayar didampingi sejumlah rombongan diantaranya Kepala Biro Teknis Pemilu Carolina, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Logistik Suryadi, Kepala Biro Logistik Novi Hasby Munnawar, Ka Biro SDM Yuli Hertati, dan Kepala Biro Pusdatin Wakit Ali Yusron.

Dalam kunjungan Sekjen KPU RI Bernard Darmawan Sutrisno melakukan pengecekan gudang penyimpanan logistik pemilu KPU Kepulauan Selayar, serta melakukan kontrol terhadap kinerja para staf KPU Kab. Kep. Selayar. 

Inspeksi mendadak ini tidak berlangsung lama. Usai melakukan pertemuan dengan Ketua dan Anggota KPU, Kapolres, Ketua Bawaslu dan Sekretaris KPU Kepulauan Selayar, Sekjen KPU RI langsung menuju Bandara Aroepala untuk kembali ke Jakarta. (Humas Polres).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tinjau Pelipatan Surat Suara, Sekjen KPU RI Sidak ke KPU Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan