Iklan

Asisten Pemerintahan dan Kesra Jadi Irup HAB ke-78 Kemenag di Selayar

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:33 WIB Last Updated 2024-01-03T23:33:24Z


MEDIA SELAYAR.
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kepulauan Selayar M. Yunan Krg. Tompobulu menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-78 Kementerian Agama di Lingkungan Kantor Kemenag Kepulauan Selayar.

Pelaksanaan upacara peringatan HAB ke-78 Kemenag dipusatkan di Taman Pelangi Benteng Selayar dan diikuti ratusan ASN dan undangan lainnya, pada Rabu (3/1/2023).

M. Yunan dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. Dikatakan bahwa Hari Amal Bakti bukan hanya sebuah nama, tetapi di dalamnya terkandung harapan dan tekad untuk mencurahkan pengabdian kepada seluruh umat beragama.

Dengan tema "Indonesia Hebat Bersama Umat" pada peringatan HAB ke-78 ini memiliki makna bahwa kita harus membersamai umat untuk Indonesia yang hebat. Wujud dari membersamai umat ini adalah dengan memberikan layanan yang sebaik-baiknya kepada seluruh umat, kata Yunani. 

Dia mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk mewujudkan birokrasi yang melayani serta meningkatkan spirit layanan keagamaan kepada seluruh umat beragama.

"Jadikan pelayanan umat ini sebagai panggilan hati bukan semata kewajiban birokrasi" tuturnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh ASN Kemenag Selayar untuk menjaga netralitas menjelang pemilu 2024.“Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat,” ucapnya. 

Dia juga mengapresiasi program reguler dan tujuh program prioritas Kementerian Agama juga telah memiliki hasil, seperti moderasi beragama telah menjadi nafas dalam setiap derap langkah insan beragama. (Rls). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asisten Pemerintahan dan Kesra Jadi Irup HAB ke-78 Kemenag di Selayar

Trending Now

Iklan