Iklan

Perahu Tenggelam di Pantai Timur Selayar, 3 Orang Meninggal Dunia

Media Selayar
Sabtu, 23 Desember 2023 | 11:16 WIB Last Updated 2023-12-23T03:16:37Z

Selayar

MEDIA SELAYAR
- TIM SAR berhasil temukan dan evakuasi 2 dari 3 orang warga Kecamatan Bontosikuyu yang tenggelam di perairan sebelah timur Pattumbukang pada Sabtu (23/12/2023). Saat ditemukan kondisi korban sudah meninggal dunia. 

Komadan Basarnas Pos Selayar, Andi Raswan kepada Pewarta menjelaskan bahwa kejadiannya pada Jumat malam sekitar pukul 23.00 Wita. Ada 6 orang pulang dari kebunnya dipantai timur menggunakan perahu. Saat diperjalanan menuju pelabuhan, perahu yang ditumpangi  oleng menyebabkan seorang muatannya terjatuh. Kemudian salah satu dari mereka berupaya menolong namun naas perahu miring dan 2 lainnya ikut terjatuh ke laut ditengah malam yang gelap. 

Kami terima laporan pada lepas tengah malam dan langsung bergerak ke tempat kejadian melalui pelabuhan Pattumbukang, dan melakukan pencarian hingga pada Sabtu pagi ini tim berhasil temukan 2 korban lainnya. Selanjutnya kami evakuasi ke rumah duka di Desa Binangasombayya, Kecamatan Bontosikuyu," jelas Andi Raswan, Danpos Basarnas Selayar, Sabtu (23/12/2023). 

Kronologinya ke 6 korban pulang  dari  kebun menggunakan perahu kebetulan kebunnya berada di tapi pantai timur Selayar dan tidak akses jalan ke lokasi kebun mereka. 

Naas karena perahu yang digunakan dalam perjalanan kembali ke pelabuhan oleng, menyebabkan tiga penumpangnya terjatuh ke laut di tengah gelapnya malam. 

Korban terjatuh inilah yang kami temukan meninggal dunia pada Sabtu pagi tadi dalam operasi pencarian. Sementara tiga rekan lainnya turut kami evakuasi ke Puskesmas Lowa yang terdekat, jelas Raswan. 

Saat pencarian kami temukan dua jasad korban masih tenggelam didasar, nama korban Agus Salim (45) dan Madil (11). Dan langsung kami evakuasi berasana Tim SAR gabungan dari Angkatan Laut dan Tagana Selayar, jelasnya. 

Pencarian kami lakukan dengan menggunakan perahu karet bersama tim Tagana Dinsos dan TNI selama kurang lebih 2 jam, berdasarkan laporan lokasi yang kami terima.

Ketiga korban meninggal dunia adalah Salmawati (45), Agus Salim (45) dan Madil (11). Ketiganya sudah kami evakuasi ke rumah duka, pungkas Raswan. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perahu Tenggelam di Pantai Timur Selayar, 3 Orang Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan