Iklan

Polri Peduli Lingkungan, Kapolres Tinjau Pengerjaan Bantuan Sumur Bor 2 Desa di Selayar

Rabu, 20 September 2023 | 10:08 WIB Last Updated 2023-09-20T02:08:02Z


MEDIA SELAYAR.
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK.,MM.,M.IK bersama anggota melakukan peninjauan Pengerjaan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air di Desa Tamalanrea dan Desa Kayu Bauk Kecamatan Bontomatene, Selasa (19/09/2023).

Program tersebut merupakan Program Presisi Polri Peduli Lingkungan, khususnya ketersediaan air bersih bagi Masyarakat di daerah terpencil, yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Pemerintah Desa Tamalanrea dan Desa Kayu Bauk.

Kapolres Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa Kondisi Pemanasan Global saat ini sudah sangat memprihatinkan, beberapa daerah di Indonesia memasuki musim kemarau ini sudah mulai mengalami kekurangan air bersih. 

"Adanya Bantuan Sumur Bor dan Pompa air ini, dapat mempermudah akses air bersih untuk warga khususnya di kedua desa tersebut yang selama ini harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan air bersih," kata AKBP. Ujang Darmawan.

Lebih lanjut Lulusan AKPOL Tahun 2003 ini menjelaskan bahwa berdasarkan hasil pantauan bahwa kedua sumur bor di Desa Tamalanrea dan Desa Kayu Bauk telah mencapai progres 95 % dan mesin pompa air telah terpasang dan berhasil mengangkat air bersih. Selain itu bak penampungan dan perpipaan telah disiapkan, selanjutnya siap untuk dialirkan ke rumah warga. 

"Rencananya Bantuan Sumur Bor dan Pompa air Polres Kepulauan Selayar ini akan diresmikan besok, Rabu 20/09/2023 yang akan dihadiri Pemerintah dan Masyarakat setempat," tambah Kapolres.

Dalam kunjungan ini, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Bontomatene Iptu Suhardiman, SH.,MM, Kanit Tipikor Andi Bakri Yamar, SE.,MM. Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut hangat oleh Pemerintah Desa, Staf dan Warga setempat. (Hms)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polri Peduli Lingkungan, Kapolres Tinjau Pengerjaan Bantuan Sumur Bor 2 Desa di Selayar

Trending Now

Iklan