Iklan

Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibra HUT ke-78 RI Selayar Turunkan Bendera Dalam Kondisi Lapar"

Minggu, 20 Agustus 2023 | 22:36 WIB Last Updated 2023-08-21T02:24:08Z


MEDIA SELAYAR.
Suksesnya pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Pemuda Benteng, Kepulauan Selayar, pada Kamis (17/8/2023) tidak terlepas dari peran para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). 

Para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang terdiri dari 71 pemuda-pemudi terbaik di Kabupaten Kepulauan Selayar ini dengan semangat dan percaya diri menjalankan amanah yang diembannya, yakni mensukseskan pengibaran maupun penurunan Bendera Merah Putih saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. 

Namun, perjuangan anak-anak Paskibra ini tidak sebanding dengan perlakuan yang mereka terima usai bertugas melakukan pengibaran maupun penurunan Bendera Merah Putih saat upacara HUT ke-78 RI di Kepulauan Selayar. 

Salah seorang Tim Pelatih Paskibra Kabupaten Kepulauan Selayar yang ditemui Pewarta, pada Sabtu (19/8/2023) sore, mengungkapkan jika para Paskibra usai pengibaran Bendera Merah Putih tidak diperhatikan lagi oleh panitia atau Dinas terkait yang menangani para pasukan pengibar bendera tersebut. 

"Anak-anak usai pengibaran Bendera Merah Putih itu tidak makan siang. Mereka lapar hanya minum es buah, dan ada juga yang hanya makan bakso yang mereka beli sendiri. Kemudian sorenya bertugas lagi saat upacara penurunan Bendera Merah Putih," ungkap Pelatih Paskibra tersebut. 

Kendati demikian, katanya, Tim Pelatih hanya bisa memberikan semangat, agar keterbatasan dan kekurangan ini tidak meruntuhkan semangat, dan membuat anak-anak menyerah dengan keadaan. Kami sampaikan ke mereka bahwa tugas-tugas yang diberikan oleh Negara, harus dimaksimalkan bahkan dituntaskan hingga selesai, tegasnya. 

Dia pun berharap agar hal-hal tersebut dapat di evaluasi, sehingga kedepannya tidak terulang kembali. 

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pembinaan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kepulauan Selayar, Andi Citra Opu, S.Pd., mengatakan jika penganggaran untuk membiayai segala keperluan Paskibra tersebut hanya sampai pada tanggal 15 Agustus 2023 saja. 

"Penganggarannya kami memang sampai tanggal 15 Agustus saja terkait maminnya anak paskib. Terkait makan minum (mamin) di tanggal 17 Agustus itu tugasnya Panitia HUT RI Kabupaten," tulis Kabid Andi Citra Opu, saat dikonfirmasi Pewarta, pada Sabtu (19/8/2023) sore. 

Dikatakan Andi Citra Opu bahwa segala keperluan Paskibra setelah tanggal 15 Agustus itu adalah tanggungjawab Panitia HUT RI ke-78 Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Sebaiknya kita tanya sekretaris panitia kabupaten. Beliau yang menyiapkan mamin dan snack pada tanggal 17 Agustus 2023 ini," pungkas Andi Citra Opu, Kabid Pembinaan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kepulauan Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses Kibarkan Merah Putih, Paskibra HUT ke-78 RI Selayar Turunkan Bendera Dalam Kondisi Lapar"

Trending Now

Iklan