Iklan

Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 RI, Kajari Kep. Selayar Bacakan Amanat Jaksa Agung RI

Kamis, 17 Agustus 2023 | 20:31 WIB Last Updated 2023-08-17T12:31:01Z


MEDIA SELAYAR.
Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar menggelar upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, bertempat di halaman Kantor Kejari Kepulauan Selayar, Kamis (17/8/2023) sekitar pukul 07.00 Wita. 

Upacara tersebut diikuti para Kepala Seksi dan Kasubagbin Kejari Kepulauan Selayar, Kepala Subseksi, Jaksa fungsional, dan pegawai Tata Usaha serta tenaga honorer. 

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar Hendra Syarbaini, S.H.,M.H. bertindak selaku Inspektur Upacara. Sementara, Kepala Seksi Intelijen La ode Fariadin, S.H. menjadi Komandan Upacara. 

Adapun tema peringatan HUT ke-78 Tahun 2023 ini yaitu, ”Terus Melaju untuk Indonesia Maju”. Upacara diawali dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti para peserta upacara.

Seterusnya, pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pengucapan Tri Krama Adhyaksa, dan Pembacaan Trapsila Adhyaksa. 

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar Hendra Syarbaini menyampaikan Amanat Jaksa Agung RI dengan menghimbau kepada segenap jajaran dan warga Adhyaksa perlu secara konsisten meningkatkan integritas, profesionalisme dan disiplin diri disertai harapan semua komponen yang ada.

"Hal tersebut merupakan faktor-faktor penting yang dapat mendorong institusi Kejaksaan untuk terus melaju melalui penegakan hukum yang optimal di tengah dinamika perkembangan yang semakin kompleks dan beragam," ucap Hendra Syarbaini

Sehingga dengan demikian Kejaksaan dapat ikut mensukseskan pembangunan serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang pada akhirnya akan mewujudkan Indonesia sebagai negara yang maju. 

Kajari Kepulauan Selayar juga mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, teriring doa dan harapan semoga bangsa Indonesia terus melaju dan mewujudkan Indonesia sebagai negara yang maju, kuat, dan disegani dalam pergaulan dunia. 

Selanjutnya, usai Kajari Kepulauan Selayar menyampaikan Amanat Jaksa Agung RI, upacara dilanjutkan dengan menyanyikan bersama Mars Korps Adhyaksa, dan ditutup dengan pembacaan doa. 

Kegiatan upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 pada Kejaksaan Negeri Kepulauan Selayar berjalan aman, lancar, dan khidmat. (Rls). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-78 RI, Kajari Kep. Selayar Bacakan Amanat Jaksa Agung RI

Trending Now

Iklan