Iklan

Kapal Pelni Berputar-Putar di Utara Pulau Kayuadi Dan Lanjut Ke Pelabuhan Benteng

Media Selayar
Selasa, 22 Agustus 2023 | 13:21 WIB Last Updated 2023-08-22T05:32:37Z

Kapal Pelni

MEDIA SELAYAR
- Kapal Pelni KM. Sabuk Nusantara 85 yang mengangkut ratusan penumpang dalam pelayaran dari Pelabuhan Pulau Jinato Kecamatan Takabonerate tujuan Pelabuhan Benteng Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada Selasa (22/8/2023) tiba-tiba berputar haluan ke arah Pulau Kayuadi akibat adanya pasien yang kehabisan oksigen diatas kapal, seperti diumumkan melalui pengeras suara diatas kapal. 

" Diumunkan kepada para penumpang bahwa kapal kembali ke pelabuhan Kayuadi karena ada pasien yang kehabisan oksigen" demikian pengumuman pihak kapal melalui pengeras suara di kapal yang sementara berlayar pada pukul 12.20 Wita, Selasa (22/8/2013). 

Belum diketahui kondisi pasien saat berita ini ditayangkan, beloknya haluan kapal dari arah pelayaran tujuan Selayar berbelok ke arah pelabuhan Kayuadi di umumkan melalui pengeras suara diatas kapal, dan pengumuman tersebut menjadi bahan perbincangan penumpang, khususnya yang berada dipinggiran kapal.

Setelah berbelok menuju Pelabuhan Pulau Kayuadi sekitar 30 menit berlayar tiba-tiba kemudian haluan kapal balik kembali ke arah berlawanan dan tidak jadi menuju pelabuhan Kayuadi namun balik kembali menuju pelabuhan Benteng Selayar. Kondisi tersebut membuat sebagian penumpang yang ada diatas kapal sedikit panik dan saling bertanya bahkan menuai komentar tentang berputar-putarnya haluan kapal. 

Pantauan Pewarta diatas kapal, pasien yang dimaksud kehabisan oksigen diatas kapal ditemani keluarganya. Menurut keluarganya oksigen yang dibawa sudah hampir habis. 

Belum ada yang bisa dikonfirmasi mengenai pasien dan kapal. Termasuk perawat yang mendampingi memilih bungkam. Namun dari hasil pengumpulan informasi, pasien yang dibawa kapal adalah pasien rujukan dari Puskesmas Pasitallu di Kayuadi.  (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapal Pelni Berputar-Putar di Utara Pulau Kayuadi Dan Lanjut Ke Pelabuhan Benteng

Trending Now

Iklan