Iklan

Ribuan Calon ASN PPPK Pemprov Sulsel Tandatangani SPK Hari Ini, Besok Terima SK

Senin, 24 Juli 2023 | 20:31 WIB Last Updated 2023-07-24T17:03:26Z


MEDIA SELAYAR.
Ribuan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerja (SPK), bertempat di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Senin (24/7/2023). 

Mereka yang hadir dalam penandatanganan SPK tersebut menggenakan pakaian hitam putih dan merupakan calon ASN PPPK dari 24 Kabupaten/Kota dengan Jabatan Fungsional Guru dan Tenaga Kesehatan Formasi Tahun Anggaran 2022 lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 

Salah seorang calon ASN PPPK Asrianto, S.Pd.I., saat dikonfirmasi Pewarta, mengatakan hari ini sebanyak 3.841 calon ASN PPPK memenuhi undangan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk melakukan penandatanganan SPK. 

"Iya, hari ini kami melakukan penandatanganan surat perjanjian kerja. Ada ribuan yang hadir, tenaga guru dan kesehatan dari semua kabupaten/kota di Sulsel", kata Asrianto, kepada Pewarta, pada Senin (24/7/2023) malam. 

Asri mengatakan bahwa kegiatan yang dihadirinya tersebut merupakan penandatanganan SPK tahap pertama. Informasi dari Pemprov Sulsel, akan ada tahap 2 yang akan diikuti kurang lebih 300 ASN PPPK. 

Lanjut, Dia mengatakan untuk penyerahan Petikan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dilaksanakan, pada Selasa 25 Juli 2023 besok. 

Asrianto selaku Guru Pendidikan Agama Islam mengaku senang setelah dinyatakan lulus sebagai ASN PPPK Pemprov Sulsel. 

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang telah membuka formasi besar-besaran pada tahun 2022, dan mengangkat kami sebagai ASN PPPK", ucap Asrianto. 

Kepada Pewarta, dirinya juga menyampaikan bahwa informasi dari Pemprov, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat atas pengangkatan formasi PPPK terbanyak di Indonesia dengan membuka 10  ribu lebih formasi pada tahun 2022. Kendati demikian, tidak semua formasi terisi dan yang dinyatakan lulus hanya kurang lebih 4 ribuan. 

Ditanya terkait lokasi penempatannya, Asrianto mengatakan tetap ditugaskan di sekolah tempat dirinya mengajar sebagai guru honorer selama ini, yakni di SMAN 2 Selayar yang beralamat di Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Calon ASN PPPK Pemprov Sulsel Tandatangani SPK Hari Ini, Besok Terima SK

Trending Now

Iklan