Iklan

Ops Patuh Pallawa 2023, Polres Selayar Telah Tilang 10 Pengendara Tak Berhelm

Kamis, 13 Juli 2023 | 20:45 WIB Last Updated 2023-07-13T12:45:27Z


MEDIA SELAYAR.
Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Selayar melakukan penindakan terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran. Memasuki hari ke-4 Pelaksanaan Operasi Patuh Pallawa 2023, sedikitnya dari catatan posko Operasi, hingga hari ini Kamis (13/7/2023) terdapat 10 pelanggar khusus untuk yang tidak mengenakan helm saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar Iptu Muh. Muaz, S.Sos, mengungkapkan bahwa selama pelaksanaan operasi pihaknya tidak hanya melakukan kegiatan preemtif, namun lebih dari itu melakukan penindakan khususnya kepada pelanggar yang menjadi sasaran prioritas kita di Operasi Patuh Pallawa tersebut.

"Hingga hari ke 4 Ops patuh pallawa 2023, Satuan lalu lintas Polres Kepulauan Selayar menindak pelanggar yang tidak menggunakan helm sebanyak 10 dengan tilang manual, untuk pelanggar lain ada beberapa. Kenapa kita tindak tegas pelanggar yang tidak menggunakan helm ini, karena penggunaan helm ini sangat -sangat penting untuk keselamatan berkendara," katanya. 

Untuk diketahui, Operasi Kepolisian yang akan digelar selama 2 Pekan atau hingga 23 Juli 2023 mendatang ini, menetapkan  8 (delapan) sasaran prioritas, diantaranya ; 

1. Menggunakan ponsel saat berkendara maupun mengemudi,

2. Pengemudi di bawah umur,

3. Berboncengan lebih dari satu,

4. Mengemudi tak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara sepeda motor tak menggunakan helm standar,

5. Pengendara dalam pengaruh alkohol,

6. Melawan arus,

7. Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) tak sesuai spektek, dan

8. Pengendara melebihi batas kecepatan.

Kasat Lantas Iptu Muh. Muaz berharap, Operasi ini dapat dilaksanakan dan mendorong Masyarakat untuk menjadikan ketaatan berlalulintas sebagai sebuah kebiasaan dan membudaya.

"Sesuai arahan Pimpinan Polri, ketaatan berlalu Lintas itu bukan hanya tentang Keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran berlalu lintas, lebih dari itu ketaatan berlalu lintas di jalan itu juga mencerminkan kepribadian bangsa. Negara luar menilai Indonesia tentang kedisiplinan dan ketertiban itu salah satunya dari ketertiban berlalu Lintas," tutup Kasat Lantas. (Humas Polres)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ops Patuh Pallawa 2023, Polres Selayar Telah Tilang 10 Pengendara Tak Berhelm

Trending Now

Iklan