Iklan

Kabid Humas Polda Sulsel Bahas Kerawanan Pemilu di Kep. Selayar, Begini Penjelasannya

Media Selayar
Jumat, 28 Juli 2023 | 10:42 WIB Last Updated 2023-07-28T02:42:52Z

Selayar

MEDIA SELAYAR -
Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi-Selatan akan selidiki sisi kerawanan Pemilu 2024 di wilayah Sulawesi-Selatan termasuk di Kepulauan Selayar. Diantaranya kerawanan yang dimaksud adalah penyebaran informasi hoaks dan money politik. Demikian dijelaskan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Komang Suartana, Rabu (26/7/2023) di Kabupaten Kepulauan Selayar.

" Iya kita akan lihat nanti apakah di Selayar ini ada kerawanan Pemilu seperti money politik dan black campaign serta penyebaran hoaks maka akan diarahkan penanganannya ke sentra gakkumdu yang di sana ada unsur Bawaslu, Reskrim Umum, Intel dan Cyber, yang kemudian akan berkoordinasi " jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol. Komang Suartana.

Saat ini kita belum bisa menyebut ada potensi konflik dan sisi kerawanan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Selayar, karena kita harus melakukan penyelidikan dulu, jelasnya. 

Termasuk melakukan upaya antisipasi terjadinya kerawanan pemilu dengan melakukan penyelidikan potensi-potensi kerawanan.Termasuk harapan penambahan personil Polisi di Polres Kepulauan Selayar yang sampai saat ini belum mencukupi dibanding wilayah kerjanya.

Data yang diterima jumlah personil masih sebanyak 200 (duaratus) orang lebih, masih separuh dari kuota personil yang harusnya bertugas di wilayah Kepulauan Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kabid Humas Polda Sulsel Bahas Kerawanan Pemilu di Kep. Selayar, Begini Penjelasannya

Trending Now

Iklan