Iklan

KLM. Sinar Saputra Kembar 03 Tabrak Karang, Seluruh Penumpang Selamat

Media Selayar
Sabtu, 03 Juni 2023 | 10:27 WIB Last Updated 2023-06-03T02:53:51Z

Selayar

MEDIA SELAYAR
- Setidaknya puluhan penumpang selamat dan berhasil didaratkan di dermaga Pelabuhan Benteng oleh KLM. Sinar Saputra Kembar 03 yang kandas setelah menabrak karang antara Matalalang dan Pulau Gusung.

" Kejadiannya pada Sabtu (2/6/2023) dinihari tadi. Saat pelayaran rombongan tim lomba desa Pemkab Kepulauan Selayar keliling kecamatan pulau dan kembali ke Selayar, tiba-tiba kapal menabrak karang dan kandas. Padahal pelabuhan Benteng Selayar sudah kelihatan, " jelas sumber yang minta agar Pewarta tidak menulis identitasnya. 

Sempat kami menginformasikan kejadian dan kondisi kami ke Pos Basarnas untuk minta evakuasi. Namun setelah pukul 7 pagi, air laut pasang, kapal sudah bisa bergerak lagi, ujar sumber. 

Sempat ada pertolongan dari kapal penumpang KM. Bunga Batari yang dipanggil membantu menarik tapi tidak berhasil.

Kondisi seluruh penumpang yang sebagian besar pegawai Pemkab Kepulauan Selayar selamat. 

Pihak Pos Basarnas Selayar yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. " Operasi SAR untuk evakuasi sudah siap dan lokasinya tidak jauh dari pelabuhan Benteng," jelas Andi Raswan, Komandan Pos Basarnas Selayar. 

Upaya menarik KLM. Sinar Saputra juga sudah dilakukan dengan menggunakan kapal KM. Bunga Batari, namun karena air laut masih surut sehingga upaya tersebut gagal. Hingga kemudian air laut pasang, kapal akhirnya bergerak keluar dari karang, yang kemudian kami kawal bergerak menuju ke pelabuhan Benteng, pungkasnya.

Catatan yang diterima Pewarta, tercatat 42 orang tim penilai lomba desa masuk dalam daftar penumpang kapal kandas tersebut. Namun hingga saat ini belum diketahui penyebab kejadiannya. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KLM. Sinar Saputra Kembar 03 Tabrak Karang, Seluruh Penumpang Selamat

Trending Now

Iklan