Iklan

Puncak Tanadoang Lolos 10 Nominasi Terbaik API Awards 2023

Kamis, 04 Mei 2023 | 00:22 WIB Last Updated 2023-05-03T16:22:38Z


MEDIA SELAYAR.
Destinasi Wisata Puncak Tanadoang, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan lolos seleksi serta terpilih dan ditetapkan sebagai 10 Nominasi Terbaik dalam Anugerah Pesona Indonesia ke-8 (API Awards 2023) dengan kategori Dataran Tinggi.

Kepala Desa Bontomarannu Andi Alang, kepada Pewarta, pada Rabu (3/5/2023) mengatakan terpilih dan ditetapkannya Puncak Tanadoang sebagai 10 Nominasi Terbaik API Awards 2023 tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Desa Bontomarannu, sekaligus menjadi motivasi untuk berbenah demi kemajuan Pariwisata di Kepulauan Selayar. 

"Ini menjadi kesempatan dan momentum yang baik untuk kemajuan Pariwisata di Kepulauan Selayar, karena promosi Anugerah Pesona Indonesia ini gaungnya Internasional", ucap Kades Andi Alang. 

Andi Alang menjelaskan jika Anugerah Pesona Indonesia (API) Awards 2023 ini berlangsung sekitar 1 tahun. Proses seleksinya sangat ketat, dimulai dari Januari hingga Maret masing-masing Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia mengirimkan usulan nominasi, untuk dilakukan proses penjurian awal oleh panitia yaitu seleksi dan kurasi. 

"Hasil seleksinya kemudian dibawa ke Rapat Komite Seleksi API Awards 2023 untuk menentukan mana yang lolos dan terpilih menjadi 10 Nominasi Terbaik", ucap Andi Alang. 

Seluruh nominasi terbaik tersebut kemudian disampaikan ke publik untuk dipilih atau diberi dukungan. Periode pemungutan suara atau votingnya akan berlangsung pada tanggal 01 Juni s.d 30 September 2023.

Lanjut, kata Andi Alang, mengingat proses seleksi yang sangat ketat, hingga penetapan lolos menjadi 10 Nominasi Terbaik, sebetulnya Puncak Tanadoang sudah menjadi juara. 

"Kita masuk 10 Nominasi Terbaik saja sudah terpromosikan dimana-mana. Karenanya, saya ingin Puncak Tanadoang lolos masuk ke 3 besar dalam API Award 2023 ini", jelas Andi Alang. 

Untuk itu, Ia meminta kepada masyarakat untuk mendukung Puncak Tanadoang melalui akun IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward, dan dengan cara SMS ketik API 10I dan kirim ke 99386.

"Mohon kirimkan suara dukungan sebanyak-banyaknya untuk menjadikan Wisata Puncak Tanadoang menjadi yang terbaik di ajang Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2023, karena nantinya yang memperoleh suara dukungan terbanyak otomatis menjadi Juara 1 sampai 3, yang akan diumumkan secara langsung saat Malam Puncak di Ambon Maluku pada bulan November 2023 mendatang", tutup Kades Bontomarannu Andi Alang. 

Selain Puncak Tanadoang, Festival Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar juga lolos seleksi serta terpilih dan ditetapkan sebagai 10 Nominasi Terbaik dalam Anugerah Pesona Indonesia ke-8 (API Awards 2023) dengan kategori Festival Pariwisata. (Afd). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puncak Tanadoang Lolos 10 Nominasi Terbaik API Awards 2023

Trending Now

Iklan