Iklan

Buaya di Tile-Tile Akhirnya di Pindahkan Ke Makassar

Media Selayar
Rabu, 31 Mei 2023 | 15:12 WIB Last Updated 2023-05-31T07:59:26Z

Buaya

MEDIA SELAYAR
- Buaya besar yang selama hampir 8 tahun menghuni kolam diujung utara pantai Tile-Tile, Desa Patikarya, Kecamatan Bontosikuyu, hari ini Rabu (31/5/2023) dipindahkan ke Makassar oleh Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulsel.

Buaya tersebut saat ini berukuran kurang lebih 5 meter dengan berat kurang lebih 300 kilogram, diperkirakan berusia sekitar 30 tahun.

Santiago, Kepala Seksi 4 Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sulsel kepada Pewarta menjelaskan bahwa  proses evakuasi dari kolam ke mobil pengangkut sekitar 3 jam lebih.

Jenis buaya muara dan menurut Santiago sangat berbahaya karena bisa saja menyerang manusia, sehingga harus segera dipindahkan ke penangkaran dan ditangani oleh ahlinya. 

Apalagi buaya yang di Selayar ini sudah besar karena sirip ekornya sudah mengembang, liat saja tangan dan kakinya, seukuran monster buaya jelas Santiago. 

Rencananya buaya berukuran besar ini akan dibawa ke penangkaran BBKSDA Sulsel selanjutnya akan diserahkan kebun binatang. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buaya di Tile-Tile Akhirnya di Pindahkan Ke Makassar

Trending Now

Iklan