Iklan

Penumpang Kapal Pelni Bertumpuk, Ratusan Orang Batal Berangkat

Media Selayar
Kamis, 27 April 2023 | 16:48 WIB Last Updated 2023-04-27T08:48:45Z

Selayar

MEDIA SELAYAR
- Penumpang kapal KM. Sabuk Nusantara 85 rute Kepulauan Selayar tujuan Benteng Selayar dan Pelabuhan Makassar membludak pada Kamis (27/4/2023). Malah di pelabuhan Jinato yang menjadi rute untuk disinggahi, kapal tidak lagi sandar untuk menghindari bertambahnya penumpang. 

Selayar


" Kondisi didalam kapal full sama sekali biar yang mau dijalani ada,  karena sangking banyaknya orang tapi, tinggal haluan yang masih banyak kosong, dek paling atas juga penuh dan tidak bisa baring, jelas H. Tasbih salah seorang penumpang kapal KM. Sabuk Nusantara 85 tujuan pelabuhan Benteng, saat dikonfirmasi via wa, Kamis (27/4/2023). 

Malah sebagian penumpang terlihat mengambil tempat yang dilarang ditempati karena berbahaya bagi keselamatan. Seperti dipinggiran kapal yang diberi garis pembatas dan dihaluan kapal yang penuh peralatan kapal. 

Masih ada sekitar 100an orang tertinggal di pelabuhan Jinato, sebagian besar adalah mahasiswa dan pelajar yang akan bertolak ke Makassar. Selain itu ada juga penumpang emergency sakit mau dibawa berobat terpaksa batal karena padatnya penumpang, seperti dilaporkan oleh Pewarta Jinato. 

Info yang diterima dari pelabuhan Bonerate juga menkonfirmasi bahwa ratusan penumoang juga batal berangkat karena kapal telah penuh. 

Diperkirakan kapal KM. Sabuk Nusantara mengangkut lebih seribu penumpang dalam pelayarannya menuju pelabuhan Benteng pada Kamis (27/4/2023). 

Sementara itu, info yang diterima dari pihak terkait di pelabuhan Benteng mencatat kalau KM. Sabuk Nusantara 85 mengangkut 690 orang penumpang. 

" Slmt pagi... Informasi KM SABUK NUSANTARA 85 di perkirakan akan tiba di Selayar Pukul 16:35 LT. Dengan penumpang Turun 690 Orang. Lanjutan 512 Orang

Tks 🙏" 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penumpang Kapal Pelni Bertumpuk, Ratusan Orang Batal Berangkat

Trending Now

Iklan