Iklan

Partai Nasdem Selayar Optimistis Raih Kursi Ketua DPRD di Pemilu 2024

Media Selayar
Rabu, 01 Februari 2023 | 00:23 WIB Last Updated 2023-01-31T16:23:08Z


MEDIA SELAYAR
- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Kepulauan Selayar optimistis mampu meraih kursi Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Pemilu 2024 mendatang. Keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Nasdem Selayar yang dipimpin Ady Ansar ini, punya Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) berkualitas dan infrastruktur yang lengkap.

Hal itu terungkap setelah tim dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Sulsel melalui Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang dipimpin Rudianto Lallo turun mengecek langsung ke daerah yang dijuluki Tanah Doang itu.

Rudianto Lallo melihat Nasdem Selayar sudah sangat siap menyambut pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Usai saya melihat langsung nama-nama dan latar belakang Bacaleg Nasdem di Kepulauan Selayar ini, Insya Allah 2024 mendatang Nasdem Selayar bisa menduduki Ketua DPRD,” kata Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Legislator Makassar dua periode ini, optimistis jika Nasdem di Kabupaten Kepulauan Selayar akan mendudukkan kadernya dalam setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Bahkan, beberapa dapil dianggap bisa mendudukkan lebih dari satu kursi.

“Kami melihat Bacaleg Nasdem Selayar berasal dari tokoh masyarakat dan memiliki pengalaman dalam merekrut, mempengaruhi masyarakat. Saya yakin Nasdem melebihi dari targetnya. Apalagi, didukung dengan adanya kantor serta fasilitas dalam menjangkau wilayah terluar,” ujarnya.

Rudianto Lallo menjelaskan, jika ke depan semua yang berkontribusi untuk Nasdem tidak ditinggalkan. Saat ini Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem telah membuat aturan baru yang mengikat caleg terpilih untuk terus memperhatikan caleg di bawahnya.

Jadi Nasdem akan memberikan kompensasi kepada kader yang maju caleg. jadi seluruh pengorbananya akan dihargai dan caleg terpilih yang tidak memperhatikannya caleg di bawahnya dapat dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW),” tegas Rudianto Lallo.

Regulasi itu, lanjut Rudianto Lallo, untuk dapat memperkuat Partai Nasdem sekaligus menujukkan jika di Nasdem itu, tidak ada yang berjuang sendiri dan menikmati sendiri-sendiri.

Kita berjuang sama-sama dan menikmati sama-sama, itulah Partai Nasdem,” tambah politisi dengan tagline Anak Rakyat ini.

Sekedar diketahui, kunjungan Rudianto Lallo ke Selayar ditemani sejumlah pengurus harian DPW Nasdem Sulsel. Mereka diantaranya Tobo Haeruddin, Mustaqin Musma, Wahyudi Karsul, Riyana, dan Indra Jaya Indar.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Selayar, Ady Ansar, optimistis DPD Nasdem Selayar dapat menduduki kursi pimpinan di DPRD dan memenangkan di pilkada nantinya. Ia juga menyampaikan jika pencapaian perolehan suara akan sama besar dengan jumlah suara mulai DPD, DPW, dan DPR RI.

“Seluruh bacaleg sudah teruji dan mereka memiliki basis yang cukup besar. Dukungan lainnya kepenguruaan DPC hingga DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) sudah rampung 100 persen,” ucapnya. (***)

Editor  : A.Lolo

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Partai Nasdem Selayar Optimistis Raih Kursi Ketua DPRD di Pemilu 2024

Trending Now

Iklan