Iklan

Dinilai Miliki Inovasi Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Kep. Selayar Diundang BI ke Jakarta

Rabu, 01 Februari 2023 | 00:22 WIB Last Updated 2023-01-31T16:22:19Z


MEDIA SELAYAR.
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar diundang untuk mengikuti Cafasity Building di Jakarta dalam rangka memperkuat Strategi dan meningkatkan inovasi untuk mengendalikan inflasi daerah. 

Kegiatan ini difasilitasi oleh Bank Indonesia (BI), dan akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, yakni Tanggal 1 - 3 Februari 2023, bertempat di Hotel Tree By Hilton Cikini Jakarta. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, kepada Pewarta, pada Selasa (31/1/2023), mengatakan dalam Surat Undangan yang ditandatangani Pj. Sekretaris Daerah Prov. Sulawesi Selatan DR. H. Andi Aslam Patonangi, S.H, M.Si., menyatakan Cafacity Building difasilitasi oleh Bank Indonesia (BI). 

"Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai memiliki inovasi dalam pengendalian Inflasi, sehingga Bank Indonesia (BI) memfasilitasi dan mengundang Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar diundang untuk mengikuti Cafasity Building dalam rangka memperkuat Strategi dan meningkatkan inovasi untuk mengendalikan inflasi daerah", kata Wabup Saiful Arif. 

Selain Pemkab Kepulauan Selayar, Pemkab Pangkep dan Pemkot Makassar, dan Pare Pare, juga mendapat undangan dan fasilitasi yang sama dari BI melalui Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. 

"Pak Bupati meminta agar acara ini dihadiri pak Wabup", jelas Saiful Arif. 

Lanjut, Saiful Arif mengungkapkan bahwa selama kegiatan para peserta akan mengikuti pemaparan materi dari TPID DKI Jakarta dengan topiktopik,  antara lain ;

1. Inovasi Dalam Pengendalian Inflasi, 

2. Upaya dan Strategi Pemda melibatkan BUMD dalam Pegendalian Inflasi, dan 

3. Potensi Pelaksanaan Kerjasama Daerah. 

Di samping itu juga ada paparan materi dr BUMD Jakarta, yakni PT. Tjipinang Jaya dan PT. Pasar Jaya, dengan topik upaya yang dilakukan dalam Pengendalian Inflasi dan Inovasi Dalam Proses Bisnis serta Key Succes Faktor. 

Selain paparan materi dan diskusi dalam ruangan, para perserta juga akan diajak kunjungan lapangan ke kedua Perusahaan Daerah tersebut, tutup Wabup Kep. Selayar Saiful Arif. (Humas/Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinilai Miliki Inovasi Pengendalian Inflasi Daerah, Pemkab Kep. Selayar Diundang BI ke Jakarta

Trending Now

Iklan