Iklan

Kemkominfo Targetkan 1.200 Pelaku UKM di Selayar Ikuti Digital Entrepreneurship Academy

Selasa, 21 Februari 2023 | 03:29 WIB Last Updated 2023-02-20T20:20:33Z


MEDIA SELAYAR.
 Tim Balai Besar Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementerian Kominfo Unit Pelaksana Teknis (UPT) Makassar melalukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Selayar, sehubungan dengan pelaksanaan pengembangan SDM dibidang digitalisasi, pada Senin (20/2/2023). 

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Dr. M. Faisal Risani, M.Adm, SDA, selalu Ketua Tim Kerja Digital Entrepreneurship Academy (DEA) dan diterima langsung Kabid Humas dan Kabid Statistik Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) dikarenakan Kepala Dinas bersama Sekretaris Dinas sedang dalam perjalan dinas luar daerah.

Dr. M. Faisal Risani, M.Adm, SDA meyampaikan bahwa kunjungannya di Kepulauan Selayar terkait dengan pelaksanaan pengembangan SDM dengan tema "Digital Talent Scholarshift", yang kegiatannya berlangsung mulai dari tanggal 24 sampai dengan 5 Maret 2023.

"Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah Digital Entreprise Akademi dengan sasaran peserta pelaku UKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar. Jumlah peserta ditargetkan sebanyak 1.200 pelaku UKM, yang akan dilatih dan dibagi menjadi tiga sesi", kata Faisal Risani.

Lanjut dikatakan, selain Digital Enterprise, juga ada Tematik Akademi yang diperuntukkan untuk guru SD dan SMP yang mengenalkan tentang bagaimana metode pembelajaran, selanjutnya Government Transformasion Akademi dengan target sasaran seluruh ASN dan tenaga Honorer lingkup Pemkab Kepulauan Selayar.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka percepatan digitalisasi juga dalam rangka mendukung menejemen SPBE di Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara itu mewakili Kadis Kominfo, Kabid Humas, Andi Sandra Esty Abriany menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan ini.

"Pelaksanaan Digital Talent Scholarship ini akan mampu meningkatkan Ketersediaan SDM yang kompeten dalam bidang digitalisasi dan teknologi", ucap Andi Esty. 

Ia pun berharap kesempatan baik ini dimanfaatkan oleh semua pihak utamanya pelaku UMKM dalam mengembangkan keahlian digital sehingga mampu berdaya saing diera revolusi industri seperti sekarang ini. (Humas Diskominfo SP/Cx-one)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemkominfo Targetkan 1.200 Pelaku UKM di Selayar Ikuti Digital Entrepreneurship Academy

Trending Now

Iklan