Iklan

Jelang Ramadhan Tanjung Bira Siapkan Destinasi Wisata Religi

Media Selayar
Jumat, 24 Februari 2023 | 09:35 WIB Last Updated 2023-02-24T01:35:37Z

bulukumba

MEDIA SELAYAR
- Pembangunan dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Bulukumba terus dilakukan oleh Pemerintah. Hal ini terlihat dari promosi wisata dan pelaksanaan event yang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bulukumba.  

Seperti Masjid Terapung Thalhah bin Ubaidillah, tepatnya berlokasi di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. Masjid Terapung Thalhah bin Ubaidillah menambah pilihan destinasi wisata religi, terutama menjelang momen Ramadan dan Lebaran 2023.

Gubernur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang telah menyelesaikan pembangunan masjid yang merupakan salah satu bagian dari Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel TA 2022 untuk Kabupaten Bulukumba senilai Rp 19 miliar ini.

Nama masjid ini diambil dari nama salah satu sahabat Rasullulllah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, dibangun sebagai wujud perhatian untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata di "Bumi Panrita Lopi".

Masjid yang terdiri dari dua tingkat dengan desain minimalis didominasi warna putih dan abu-abu ini dapat menampung hingga 250 jamaah, lengkap dengan fasilitas berwudhu dan toilet.

Gubernur mengajak bersama-sama memanfaatkan fasilitas ibadah ini dengan baik dan memakmurkannya.

“Mari kita isi masjid kita. Masjid tempat beribadah, kearifan lokal dan kekuatan peradaban,” ujarnya.

Kehadiran Masjid Terapung Thalhah bin Ubaidillah diharapkan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan pengunjung untuk melaksanakan kewajiban ibadah salat secara tenang dan tepat waktu, dengan fasilitas ibadah yang representatif.

Warga lokal maupun wisatawan turut merasa senang dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas rampungnya pembangunan masjid ini.

Sebab, tidak perlu jauh lagi menuju masjid yang letaknya lebih jauh untuk menunaikan Shalat. (***)


Laporan : Rudyanto. Koresp. Bulukumba. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Ramadhan Tanjung Bira Siapkan Destinasi Wisata Religi

Trending Now

Iklan