Iklan

Wabup Jeneponto Paris Yasir Kembali Datang ke Pulau Selayar, Jemput 5 Korban Selamat KLM. Kasman Indah

Minggu, 01 Januari 2023 | 21:56 WIB Last Updated 2023-01-01T15:03:35Z


MEDIA SELAYAR.
Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jeneponto Aspamuji Nyengka, kembali berkunjung ke Pulau Selayar. Mereka tiba pada Minggu (1/1/2023) sore, setelah sehari sebelumnya, Sabtu 31 Desember 2022 mereka kembali dari Pulau Selayar ke Kabupaten Jeneponto. 

Kadatangan untuk yang kedua kalinya ke Pulau Selayar, untuk menjemput kelima awak KLM. Kasman Indah 06 yang saat ini telah berada di pulau Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate. 

"Jadi, Insya Allah, kami datang untuk yang kedua kalinya hari ini, tentunya memang niatnya untuk bersama-sama dengan mereka pulang ke Jeneponto", ucap Wabup Jeneponto Paris Yasir, saat diwawancarai langsung oleh Pewarta, pada Minggu (1/1/2023) malam. 

Ditanya terkait kelima awak KLM. Kasman Indah 06 yang saat ini telah berada di Pulau Kayuadi, Wabup Paris Yasir mengatakan bahwa memang ada hambatan karena cuaca ekstrem sehingga mereka singgah di Pulau Kayuadi. 

"Memang karena adanya hambatan dengan kondisi cuaca yang ekstrem, ombak yang tinggi, sehingga mereka mengambil inisiatif untuk berlindung dulu untuk sementara di Pulau Kayuadi", ucap Paris Yasir. 

Mereka disana sampai kondisi membaik, baru melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Pattumbukang. Tetapi tetap melihat kondisi cuaca, semoga besok pagi cuacanya bagus, katanya lagi. 

Selanjutnya, kata Wabup Jeneponto Paris Yasir, jika mereka telah tiba di Benteng, Kepulauan Selayar, tentu kami berharap ada penyerahan secara resmi dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar ke Pemerintah Kabupaten Jeneponto. 

"Dan tentu, selain itu, kami dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang luar biasa dari masyarakat dan Pemkab Kepulauan Selayar atas tragedi yang menimpa awak KLM. Kasman Indah 06", ucap Wabup Jeneponto Paris Yasir. 

Diberitakan sebelumnya, kelima awak KLM Kasman Indah 06 tiba dan berada di Pulau Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Minggu (1/1/2023) sekitar pukul 17.00 Wita, setelah berlayar dari Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, pada Minggu sekitar pukul 09.00 Wita. 

Kelima korban selamat tersebut masing-masing bernama Tison (KKM), Aripuddin, Sahrang, Daeng Tanga dan Rani. 

Saat ini, kelima korban selamat KLM. Kasman Indah telah berada di Rumah Jabatan Kapolsek Taka Bonerate, sambil menunggu cuaca teduh, baru mereka melanjutkan perjalanan ke Pulau Selayar. (Tim). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Jeneponto Paris Yasir Kembali Datang ke Pulau Selayar, Jemput 5 Korban Selamat KLM. Kasman Indah

Trending Now

Iklan